SERTIJAB 24-31 JAN 2012


Rotasi Jabatan Bergulir di Koarmatim
31 Januari 2012-
Rotasi Jabatan di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) kini mulai bergulir. Kali ini tiga jabatan yang disandang oleh Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Koarmatim mengalami pergeseran, ketiga jabatan itu adalah Asops Pangarmatim, Asrena Pangarmatim dan Kadiskomlekarmatim. Pagi ini Selasa (31/1) diserahterimakan di gedung Candrasa, Koarmatim Ujung, Surabaya.

Acara serah terima jabatan (Sertijab)
dilaksanakan dihadapan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Ade Supandi, S.E.  Pejabat yang melaksanakan Sertijab itu antara lain Kolonel Laut (P) ING. Sudihartawan S.PI. menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim menggantikan Kolonel Laut (P) Aan Kurnia, S.Sos. Kolonel laut (P) ING Sudihartawan S.Pi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (Kas Guspurlatim) sedangkan Kolonel Aan Kurnia S.sos selanjutnya menempati jabatan barunya sebagai Paban Lat III Sops Mabesal.

Sedangkan Kolonel Laut (P) Jan Rahir Hasudungan merupakan seorang Pamen dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) akan menempati posisi barunya sebagai Asisten Penrencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim menggantikan Kolonel Laut (P) Firman Maulana yang selanjutnya akan bertugas di Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut sebagai Tenaga Pendidik Kobangdikal.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmatim yang baru berasal dari Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) yaitu Kolonel Laut (E) Enjud Darojat S.T. menggantikan Kolonel Laut (E) Ir. Ismono. Selanjutnya Kolonel Laut (E) Ir.Ismono akan bertugas di Kobangdikal sebagai Tenaga Pendidik.Dalam sambutannya, Pangarmatim menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi merupakan proses yang wajar dan alamiah sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. “ Keberhasilan tugas Koarmatim akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja unsur-unsur  organisasi Koarmatim, baik unsur pembantu pimpinan dan staf, unsur pelaksana staf/pelayanan, unsur pelaksana pusat tingkat Makoarmatim maupun komando pelaksana,” tambah Pangarmatim.Pada kesempatan tersebut Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya yang dilakukan selama bertugas kepada Kolonel Jan Rahir Hasudungan, Kolonel Aan Kurnia dan Kolonel Ismono. Pangarmatim juga menyampaikan ucapan selamat bertugas atas jabatan yang baru kepada para pejabat yang baru.