SERTIJAB 11-21 OKTOBER 2012


SERTIJAB KADISHIDROS
18 Oktober 2012
Jakarta, Kamis 18 Oktober 2012 dihadapan Bapak Kasal Laksamana
TNI Soeparno bertempat di Mabesal Cilangkap telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kadishidros dari Laksamana Pertama TNI Toto Permanto yang selanjutnya akan menempati jabatan baru
sebagai Dir Wilhan Kemhan kepada Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia,S.Sos yang sebelumnya menempati Komandan Lantamal IX Ambon. Serah Terima Jabatan dalam lingkungan TNI AL pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, serta memberi kesempatan penugasan bagi personel TNI AL untuk mengembangkan kemampuan dan karier yang bersangkutan. Pada Pukul 14.00 WIB diadakan acara ramah tamah di gedung serbaguna Dishidros dilanjutkan dengan acara tradisi untuk melepas Kadishidros lama  dan menyambut Kadishidros baru yang diikuti oleh seluruh personel Dishidros. Pada acara ramah tamah tersebut Laksamana Pertama TNI Toto Permanto didampingi Ibu menyampaikan pesan dan kesan selama beliau menjabat menjadi Kadishidros, serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat teras dan seluruh personel Dishidros atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya yang selama ini diberikan kepada Dishidros. ( Dispenal Mabesal )
 =======================================
KASAL PIMPIN SERTIJAB TUJUH JABATAN STRATEGIS DI MABESAL
18 Oktober 2012-
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno memimpin upacara Serah Terima Tugas dan Jabatan (Sertijab) tujuh Jabatan Strategis di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Kamis (18/10/2012) di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.
Ketujuh jabatan yang diserahterimakan yaitu Kepala Dinas Hidro Oceanografi Angkatan Laut (Kadishidros) dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Toto Permanto kepada Laksma TNI Aan Kurnia, S.Sos., Kepala Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal) dari Laksma TNI Didik Wahyudi, S.E. kepada Laksma Ir. Yuhastihar, Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) dari Laksma TNI Asep Burhanudin kepada Laksma TNI Dr. Ir. Supartono, M.M.
Selain itu diserahterimakan pula jabatan Kepala Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) dari Laksma TNI Dr. Ir. Supartono, M.M. kepada Kolonel Laut (E) Bambang Sugeng, S.E., Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) dari Laksma TNI Suyitno, S.Pi. kepada Kolonel Laut (T) Lefrand Alanus Tuelah, Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Kadislitbangal) dari Laksma TNI Ir. Yuhastihar kepada Laksma TNI Ir. Irawan H. Subekti, M.Phil., dan jabatan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut (Kadispsial) dari Laksma TNI Aswad, S.E., M.M., kepada Laksma TNI F.X. Agus Susilo, S.E., M.M.
Dikatakan oleh Kasal, jabatan yang telah diserahterimakan adalah jabatan-jabatan yang sangat penting di tingkat Markas Besar, karena merupakan pelaksana pusat yang menyelenggarakan fungsi serta pembinaan sesuai bidang masing-masing, serta berperan langsung terhadap proses pembinaan TNI AL, tandasnya.
Ditambahkan Kasal, oleh karena itu dihadapkan dengan dinamika roda organisasi yang semakin dinamis, serta peningkatan profesionalitas prajurit, maka TNI AL melalui suatu proses seleksi yang ketat, terhormat serta dapat dipertanggungjawabkan yaitu “Wanjakti” telah menunjuk perwira-perwira terbaik untuk dipercaya menduduki jabatan strategis guna meneruskan tongkat estafet kinerja para pejabat terdahulu yang juga merupakan Perwira terbaik dan memiliki kredibilitas yang membanggakan.
“Kita patut berbangga bahwa selama ini upaya-upaya yang dilaksanakan, telah berhasil meningkatkan kualitas kinerja organisasi, khususnya di Satker-satker yang baru saja diserahterimakan” ungkap kasal.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Marsetio, M.M., para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL, serta para Kepala Dinas di jajaran Mabesal Jakarta.
Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.
 ======================================
SERTIJAB KOMANDAN SATKAMLA LANTAMAL I
17 Oktober 2012-
Jabatan Komandan Satuan Patroli Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal I Belawan Rabu 17 Oktober 2012 diserahterimakan dari pejabat lama Mayor (P) Rapy Ta’dung kepada pejabat baru Mayor Laut (P) Fajar Tri Rohadi. Upacara sertijab berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal I. Bertindak sebagai Irup pada upacara tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Laksamana Pertama TNI Bambang Soesilo. dan sebagai komandan upacara, Mayor (PM) Wacid. Danlantamal I dalam amanatnya menyatakan Sertijab ini pada dasarnya merupakan bagian dari pembinaan personel dan merupakan tuntutan dari dinamika organisasi sebagai bentuk jabatan terhadap tantangan tugas TNI AL dimasa yang akan datang.  “Kita sadari bersama bahwa keterbatasan Alutsista dan anggaran telah berdampak pada keterbatasan sarana patroli di jajaran Lantamal I, sekaligus merupakan tantangan yang harus kita hadapi bersama. Oleh karena itu Komandan Satkamla Lantamal I dituntut untuk mampu menjawab tantangan tersebut. Dengan kondisi tersebut maka dibutuhkan keterampilan dan kemampuan personel Satkamla Lantamal I sehingga diharapkan dapat memecahkan setiap permasalhan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Danlantamal I. Lebih lanjut dikatakan, “kita dapat melihat tindak kejahatan dan pelanggaran di laut berhasil ditekan sedemikian rupa. Namum belum menjamin terciptanya tingkat keamanan seperti yang diharapkan oleh karerna itu saya instruksikan kepada Komandan dan seluruh anggota Satkamla Lantamal I agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan apabila sewaktu-waktu terjadi perubahan kondisi di wilaya perairan Lantamal I.”
Pada kesempatan ini Danlantamal I selaku pribadi maupun atas nama seluruh personel Lantamal I mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Mayor Laut (P) Rapy Ta’dung. Dan kepada Komandan Satkamla yang baru Mayor Luat (P) Fajar Tri Rohadi diucapkan selamat datang di Lantamal I. “Saya percaya  dengan bekal pengalaman yang ada saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.Kembangkan dan tingkatkan pengalaman yang anda miliki. Jalin koordinasi dengan komando atas, komando samping serta jajaran bawah.untk kelancaran pelaksanan tuigas dan bina terus hubungan antara instansi terkait demi tercapai keamanan di wilayah perairan Lantamal I,” ungkap Danlantamal I.
Upacara diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil Mako Lantamal I. (Pen Lantamal I)