SERTIJAB 11-21 OKTOBER 2014

SERTIJAB DAN PENGUKUHAN KOMANDAN POSAL DAN KOMANDAN KALDI JAJARAN LANAL BATAM
Batam, Kamis 16 Oktober 2014-
Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, S.E., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Telaga Punggur, Danposal Pulau Sambu, Komandan Kal Seraya dan pengukuhan Danposal Pulau Sugi, Danposal Pulau Galang Dan Komandan Kal Nipa di Lapangan Apel Mako Lanal Batam, Kamis (16/10/2014). Komandan Posal yang diserahterimakan yaitu Danposal Telaga Punggur
dari Lettu Laut (KH) Setyo Mulyono kepada Letda Laut (T) F. Arma Budi, Danposal Pulau Sambu dari Lettu Laut (P) Surya Darma, Komandan Kal Seraya dari Lettu Laut (P) M. Nur Choiruddin kepada Lettu Laut (P) Surya Darma dan pengukuhan Danposal Pulau Sugi Letda Laut (T) Ifron Efendi, Danposal Pulau Galang Letda Laut (P) Darmadi serta Komandan Kal Nipa Letda Laut (P) Hadi Pramono.
Dalam sambutannya Komandan Lanal Batam menyampaikan bahwa serah terima jabatan Danposal dan Dan Kal merupakan satu mata rantai pembinaan personel organisasi di TNI AL dan diharapkan adanya kesinambungan kepemimpinan dan program kerja sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan dari waktu ke waktu. Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa Posal Sambu, Posal Punggur, Posal Pulau Sugi dan Posal Pulau Galang merupakan kepanjangan tangan dari Lanal Batam dalam menjaga keamanan di kawasan yang menjadi tanggung jawab Lanal Batam serta keberadaan Kal Seraya dan Kal Nipa merupakan unit pelaksana operasional Lanal Batam yang diharapkan mampu melaksanakan pengawasan dan penindakan terhadap setiap pelanggaran di laut wilayah kerja Lanal Batam.
Upacara Sertijab Danposal dan pengukuhan Danposal serta Dan Kal dihadiri oleh Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (KH) A. Dantez, S.H., Dandenpomal, Pasintel, Pasops, Pasminlog, Pasproga, Paspotmar dan Perwira Lanal Batam lainnya.
(Pen Lanal Batam)