SERTIJAB 16-23 JUNI 2011

SERTIJAB DANKAL ENGGANO II-2-08 DILAKSANAKAN DI DERMAGA KAL PELABUHAN PULAU BAAI BENGKULU
23 Juni 2011
Pada hari Kamis, 23 Juni 2011 pukul 08.00 – 09.00 WIb bertempat di Dermaga KAL Pelabuhan Pulau Baai telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan KAL Engano dari Danlanal kepada Lettu
Laut (P) Hidayat. Penyerahan jabatan Dankal Enggano merupakan penggantian dalam hal ini regenerasi kepemimpinan dikarenakan Kal Enggano merupakan Kal yang berada jajaran Lanal Bengkulu yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif serta inovatif. Selain itu sertijab ini merupakan salah satu proses binpers dalam rangka pemgembangan dan motivasi serta kinerja. Dalam menjalankan roda organisasi khususnya Lanal Bengkulu pada sisi lain serah terima jabatan ini akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing- masing personel. (Pen Lanal Bengkulu)
sumber, http://www.tnial.mil.id/
=======================================
Sertijab Kadispotmar Lantamal IV
20 Juni 2011-
Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV (Danlantamal IV) Kolonel Laut (P) Darwanto, S.H., MAP. memimpin Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Potensi dan Maritim (Kadispotmar) Lantamal IV dari Letkol Laut (P) Bambang Winarto diserah terimakan kepada Letkol Laut (P) Tri Antono, S.M. di Lobi Atas Mako Lantamal IV Jl. Yos Soedarso No. 1 Batu Hitam -Tanjungpinang. Senin (20/06/2011). Letkol Laut (P) Bambang Winarto akan menempati jabatan baru sebagai Pabanren Sops Lantamal IV, sedangakan Letkol Laut (P) Tri Antono, S.M. sebelumnya berdinas di Guspurlaarmabar. Acara dihadiri para Asisten Danlantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV dan undangan lainnya. Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan; serah terima jabatan di jajaran Lantamal IV merupakan bagian tak terpisahkan dari pola pembinaan personel dan dinamika organisasi di Lantamal IV. Pembinaan personel ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman kepada personel yang bersangkutan dalam menambah wawasan melalui tour of duty dan tour of area sehingga peka terhadap perkembangan lingkungan strategi. Sedangkan dalam konteks dinamika organisasi, serah terima jabatan ini, diharapkan dapat memberikan penyegaran dan ide-ide baru serta dapat menumbuh-kembangkan kreativitas dan inovasi yang lebih baik, guna terlaksananya tugas pokok organisasi yang telah digariskan pimpinan. Lebih lanjut Danlantamal IV mengatakan; keberhasilan pencapaian tugas organisasi sangat tergantung pada sumber daya pengawak organisasi, utamanya kualitas pemimpinnya. Pemimpin merupakan motor penggerak dinamika organisasi, pemimpin merupakan pemegang peran sentral serta sebagai penentu arah dan kebijaksanaan organisasi. Hal ini mengindikasikan bahwa tugas di jajaran Lantamal IV kedepan akan semakin berat dan kompleks, terutama dihadapkan kepada perkembangan lingkungan yang sangat dinamis. Disamping itu, dukungan dan peran aktif anak buah perlu terus dipupuk dan dikembangkan melalui upaya pembinaan yang lebih profesional untuk meningkatkan kualitas pengabdian mereka. Upaya tersebut harus diimbangi dengan perhatian terhadap permasalahan yang dihadapi dan aspirasi anak buah, agar mereka dapat berperan secara optimal bagi organisasi, dan yang lebih penting lagi adalah tampilan saudara-saudara sebagai pemimpin dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara haruslah mencerminkan mantapnya kesetiaan total terhadap kepentingan organisasi dan masyarakat dengan selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL serta semangat Baru TNI AL (New Spirit). (Dispen Lantamal IV)