SERTIJAB 01-07 AGUST 2011

Pengukuhan pejabat teras Lantamal IV
2 Agustus 2011-
Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV kembali melakukan pengukuhan pejabat teras di jajarannya, jabatan yang dikukuhkan kali ini adalah jabatan Asisten Intelijen Komandan Lantamal IV, upacara pengukuhan jabatan Asintel Danlantamal IV kepada Kolonel Laut (T) Putu Juli Adnyana yang sebelumnya menjabat Asintel Danlantamal IX/Ambon ini langsung di pimpin Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H., M.AP bertempat di Aula Yos Soedarso Mako Lantamal IV-Batu Hitam-Tanjungpinang, dihadiri Pejabat Teras dan Perwira Menengah Lantamal IV. Selasa (02/08/11).
Danlantamal IV dalam sambutannya mengatakan ; Asintel Danlantamal IV merupakan unsur staf yang tugas dan kewajibannya adalah membantu Komandan Lantamal IV dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Komandan Lantamal IV bidang intelijen maritim dan pengamanan.
Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban tersebut, Asintel menyelenggarakan fungsi-fungsi diantaranya adalah : merumuskan, menyusun, merencanakan dan menyiapkan pengamanan, perkiraan intelijen maritim, bahan-bahan penerangan serta mengumpulkan, mengevaluasi, mengolah dan menganalisa data potensi wilayah bidang maritim dan data daerah rawan terhadap pelanggaran dan tindak pidana tertentu di laut. dengan demikian dapat dikatakan bahwa tugas dan tanggung jawab Asintel Komandan Lantamal IV tidaklah ringan namun penuh tantangan. (Dispen Lantamal IV).