SERTIJAB 1-10 SEPTEMBER 2012


DANKORMAR TANDATANGANI MEMORANDUM SERTIJAB
10 September 2012-
Komandan Korps Marinir Letjen TNI (Mar) M Alfan Baharudin dan Incoming
Comandant Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washinghton melaksanakan penandatanganan Memorandum Sertijab Dankormar bertempat di Ruang Rekreasi Batalyon Yonif-2 Marinir, Senin (10/9/2012). Acara penandatanganan memorandum Sertijab Dankormar tersebut dihadiri dan disaksikan para pejabat teras Korps Marinir antara lain Kaskormar Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanagara, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana, para Asisten Dankormar, para Kadis Kormar, para Dankolak dan para Dansatlak di jajaran Marinir wilayah barat. Untuk Sertijab Dankormar sendiri direncanakan akan digelar pada hari Rabu, 12 September 2012 bertempat di Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan dengan Inspektur Upacara Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Soeparno. (Dispen Kormar)
 ========================================
DANLANTAMAL II PIMPIN SERTIJAB KADISANG
September 2012-
Komandan Lantamal II Brigjen TNI Marinir Gatot Subroto bertindak selaku Irup dalam rangka acara serah terima jabatan Kadisang Lantamal II dari Mayor Laut (T) Agus Irwanto kepada Mayor Laut (T) Taufiq Supriyanto, A.Md. yang dilaksanakan di Lobi Gedung Mako Lantamal II Bukit Peti-Peti, Teluk Bayur, Padang. Dalam amanatnya, Brigjen TNI Marinir Gatot Subroto mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan bagian penting dari proses kaderisasi untuk mendinamisasikan organisasi agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.   Karena itu hanya Perwira terpilih yang akan mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengaplikasikan kepemimpinan dan kemampuan konseptual melalui penempatan ataupun penugasan jabatan di lingkungan Lantamal II. Selanjutnya, seorang pejabat Kadisang Lantamal II adalah sebagai unsur pelaksana pusat tingkat Mako Lantamal II yang bertugas kewajiban melaksanakan pengangkutan administratif personel dan materil, baik di dalam maupun keluar dari wilayah dukungan logistik Lantamal II, yang dalam melaksanakan tugas sehari-hari di bawah koordinasi dan pengarahan Wadan Lantamal II.
Hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat dan Perwira Lantamal II, perwakilan bintara tamtama serta PNS Lantamal II. (Pen Lantamal II)