SERTIJAB 11-21 SEPTEMBER 2012


DANGUSPURLAARMABAR PIMPIN SERTIJAB KASGUSPURLAARMABAR
17 September 2012-
Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) Tri Wahyudi Sukarno, S.E., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf (KS) Guspurlaarmabar dari Kolonel Laut (P) Yusup kepada Kolonel  Laut (P) Amarulla Octavian, S.T, M.S.C, D.E.S.D, di Gedung Serbaguna Nanggala Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2012). Dalam sambutannya Danguspurlaarmabar Laksma TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E.,  mengatakan, pada dasarnya Sertijab dalam organisasi TNI Angkatan Laut merupakan hal yang wajar sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan pendinamisasian organisasi sekaligus merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi
berbagai kepentingan yang bersifat strategis. Selain itu melalui sertijab ini diharapkan dapat tercipta suasana kepemimpinan baru dalam lingkup organisasi dan akan memunculkan ide baru yang segar serta terciptanya terobosan dalam pelaksanaan tugas yang diemban, dan dapat menghasilkan kinerja yang optimal.
Lebih lanjut Danguspurlaarmabar mengatakan bahwa Kepala Staf Guspurlaarmabar merupakan pembantu utama Danguspurlaarmabar yang memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pembinaan Guspurlaarmabar. Danguspurlaarmabar menyampaikan beberapa penekanan sebagai pengantar tugas bagi pejabat yang baru yaitu gunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin untuk mengembangkan kemampuan jabatan dalam upaya meningkatkan hasil pembinaan; Transformasikan kendala menjadi peluang untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas dengan melaksanakan fungsi-fungsi staf dengan secara efektif dan efisien; Jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan jajaran Guspurlaarmabar, maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas. Hadir pada acara tersebut, Pejabat Teras Guspurlaarmabar, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Guspurlaarmabar.  (Dispenarmabar)