SERTIJAB 11-21 NOVEMBER 2012


SERTIJAB KOMANDAN KAL SAMALONA i-6.02
13 November 2012-
Jabatan Komandan KAL Samalona i-6.02
diserahterimakan dari Lettu Laut (P) Didi Tri Handoko kepada Letda Laut (P) Mochamad Haris bertempat di dermaga Layang Lantamal VI, Makassar, Selasa (13/11/2012).
Dalam Amanat Irup yang dibacakan Dansatkamla Mayor Laut (P) Philipus Sri Suharto mengatakan upacara Sertijab ini merupakan salah satu realisasi pola pembinaan personel TNI AL dalam rangka kaderisasi pemimpin-pemimpin TNI AL di masa kini maupun di masa mendatang. Di sisi lain serah terima jabatan merupakan kesempatan maupun peluang bagi para perwira untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih sebar dan dinamis.
Lebih lanjut dikatakan, KAL Samalona I-6.02 mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan patrol keamanan laut dalam rangka penegakan hukum di laut untuk menjaga keamanan yurisdiksi perairan Indonesia dari berbagai ancaman dan tindakan pelanggaran laut, sehingga diperlukan pengawasan secara terus menerus dalam menjamin keamanannya.Karena itu KAL Samalona I-6.02 merupakan salah satu unsur patroli di jajaran Lantamal VI Makassar yang diharapkan mampu melaksanakan patrol laut sehingga tercipta stabilitas keamanan di laut yang berada diwilayah tugas dan tanggung jawabnya. Sertijab Komandan KAL Samalona I-6.02 dihadiri seluruh anggota KAL Samalona dan perwakilan Bintara Tamtama Lantamal VI. (Pen lantamal VI)