SERTIJAB 22-30 NOVEMBER 2012


SERTIJAB ASINTEL DANLANTAMAL XI DAN PENGUKUHAN JABATAN KADISBEK LANTAMAL XI
27 Nopember 2012-
Selasa 27 Nopember 2012, bertempat di lobi Mako Lantamal XI,
Jalan Nowari Merauke, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XI Brigjen TNI (Mar) Heri Setiadi memimpin Acara Sertijab Asintel Danlantamal XI dari Kolonel Mar Lukman Hasjim, S.T.
kepada Kolonel Laut (T) Wisnu Sumarto, S.T. serta pengukuhan jabatan Kadisbek Lantamal XI Letkol Laut (KH) Aris Karyawan. Kolonel Mar Lukman Hasjim, S.T. selanjutnya akan bertugas sebagai Kasubdis Progla Dispotmar Mabesal sedangkan Kolonel Laut (T) Wisnu Sumarto, S.T. sebagai pejabat Asintel Danlantamal XI yang baru sebelumnya berdinas di Bais TNI sebagai ATAL RI di Den Haag Belanda. Sementara itu Letkol Laut (KH) Aris Karyawan sebagai Kadisbek Lantamal XI Merauke, sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kabag rencana Fasharkan Manukwari Lantamal X Jayapura. Dalam amanatnya Komandan Pangkalan Utama TNI AL XI Merauke mengatakan serah terima jabatan ini merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI AL, yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konseptual yang menyeluruh dalam rangka pembinaan personel guna membangun TNI AL yang lebih baik. Turut hadir dalam Sertijab Asintel Danlantamal XI dan Pengukuhan Kadisbek Lantamal XI para Asisten Danlantamal XI, seluruh Kasatker dan Pama Lantamal XI Merauke. (Dispen Lantamal XI)
 =======================================
DANLANTAMAL V PIMPIN SERTIJAB ASPERS
27 Nopember 2012-
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksma TNI Sumadi, S. Sos. Memimpin upacara Sertijab Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V yang diselenggarakan di Serambi Mako Lantamal V Surabaya, Selasa (27/11/2012). Menurut Danlantamal V dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan adalah merupakan wujud dari TOD/TOA (tour of duty/tour of area) berkaitan dengan pembinaan karier dan pembinaan personel. Asisten Personel Danlantamal V adalah unsur pembantu pimpinan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan-kebijakan Komandan Lantamal V di bidang pembinaan personel yang meliputi: pengadaan personel, pembinaan pengembangan karier, pembinaan pendidikan dan latihan, perawatan personel sampai kepada pemisahan personel. Disamping itu Staf Personel juga membawahi pembinaan Kesehatan, pembinaan Pomal, pembinaan Hukum, pembinaan Mental, Jasmani, dan Rekreasi serta pembinaan organisasi non Struktural seperti Jalasenastri, Koperasi, dan PPAL, ujarnya. Kolonel Laut (KH) Drs. Mithra S. Com. Adalah alumnus Sepawamil Tahun 1986 sebelum berdinas di Mako Lantamal V Pamen dengan melati tiga dipundak ini menjabat sebagai Sekdis Dispsial Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (KH) Drs. A. Burhan Wijaya M. Si. Psi. setelah menyerahkan jabatan Aspers Danlantamal V selanjutnya akan bertugas di Dispsial Mabesal mengganti jabatan Kolonel Laut (KH) Drs. Mithra S. Com. Serah terima jabatan dengan upacara militer tersebut dihadiri oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir I Ketut Suardana, Para Asinten Danlantamal V, Danlanal Malang, Danlanal Batuporon, Para Kasatker Lantamal V dan Para Pamen di Jajaran Mako Lantamal V. Usai acara diserambi dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian cindera mata dari Danlantamal V Kepada Kolonel Laut (KH) Drs. A. Burhan Wijaya, M. Si. Psi. di Long Room Mako Lantamal V. (Pen Lantamal V)
 ========================================
SERTIJAB ASOPS DAN PENGUKUHAN ASRENA DANLANTAMAL VI
Nopember 2012-
Serah terima jabatan (Sertijab) merupakan wujud kepercayaan pimpinan TNI AL kepada Perwira terpilih yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi agar tugas tugas yang diemban dapat dilaksanakan secara optimal. Demikian dikatakan Komandan Lantamal VI Brigjen TNI Marinir M.Suwandi Thahir dalam sambutannya saat bertindak selaku Irup pada upacara serah terima jabatan Asops Lantamal VI dari Kolonel Laut (P) Gunardi kepada Kolonel Laut (P) R. Teguh Isgunanto, M.A. dan pengukuhan Asrena Lantamal VI yang dijabat oleh Kolonel Laut (P) Subariyoto bertempat di ruang Kajaolaiddo, Mako Lantamal VI. Upacara dihadiri Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Jan R.H. Simamora, Asisten Kadis dan Kasatker.
Lebih jauh Danlantamal VI menggarisbawahi bahwa.jabatan yang telah diserahterimakan ini adalah salah satu jabatan strategis di tingkat Lantamal VI. Asrena Danlantamal VI adalah unsur staf yang bertugas membantu komandan dalam merumuskan di bidang perencanaan dan program anggaran, yang telah digariskan dalam program anggaran TNI AL maupun Koarmatim. Sedangkan Asops adalah unsur staf yang bertugas membantu Komandan dalam merumuskan dan mengambangkan kebijakan komandan di bidang operasi, latihan dan kesiagaan.Selanjutnya Kolonel Laut (P) Gunardi akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Senjata Organik (Pusdiklat Senik) Mabes TNI, sedangkan Kolonel Laut (P) R. Teguh Isgunantu, M.A. sebelumnya adalah Atase Pertahanan di Mesir dan Kolonel Laut (P) Subariyoto sebelumnya Komandan Launudal Juanda.(Pen Lantamal VI)
 ========================================
DANLANAL LHOKSEUMAWE LAKSANAKAN SERTIJAB DAN MENGUKUHKAN DANPOSAL SERTA DANPATKAMLA
26 November 2012-
Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe salah satu pangkalan di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Letkol Laut (P) Tjatur Soniarto memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Pangkalan Susu dan mengukuhkan Danposal Krueng Geukuh, Danposal Pusong, Danposal Krueng Mane, Danposal Meureudu, Danpatkamla Pante Raja serta Danpatkamla Banda Sakti di Gedung Balai Prajurit, Komplek TNI Angkatan Laut Paloh Igeuh, Aceh Utara, Senin (26/11/2012). Danposal yang diserahterimakan oleh Komandan Lanal Lhokseumawe adalah Danposal Pangkalan Susu dari Lettu Laut (T) Aswandi Jamili diserahkan kepada Letda Laut (E) Dapot Daughlas Simanjuntak dan yang dikukuhkan oleh Danlanal Lhokseumawe adalah Danposal Krueng Geukuh Lettu Laut (KH) Yogi Triyono, S.H., Danposal Pusong Serka Mar Abdul Haris, Danposal Krueng Mane Sertu Didik Hermanto, Danposal Meureudu Serma Kom Joko Saputro, Danpatkamla Pante Raja Sertu Saa Pariaman Damanik dan Danpatkamla Banda Sakti Seru Nav Agus Salim. Dalam sambutannya Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Tjatur Soniarto mengucapkan selamat kepada Danposal dan Danpatkamla yang yang baru serta mengucapkan terimakasih telah melaksananan tugas dengan baik kepada Danposal dan Danpatkamla yang lama. Pada kesempatan tersebut Danlanal berpesan kepada para Danposal dan Danpatkamla yang baru dikukuhkan, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab serta mampu bersosialisasi dengan masyarakat khususnya dengan para nelayan yang berada di wilayahnya sehingga masyarakat nelayan merasa nyaman dalam bekerja. (Pen Lanal Lhokseumawe)