SERTIJAB 1-10 DESEMBER 2012


SERTIJAB DANYONMARHANLAN IV TANJUNGPINANG
3 Desember 2012-
Komandan Pasmar-2 BrigadirJendral TNI (Mar) Buyung Lalana bertindak selaku Irup dalam Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Yonmarhanlan IV Tanjungpianang dari Letkol (Mar) Agustiawarman kepada Mayor (Mar) Ruslan Arief, Serah Terima Jabatan bertempat di Lapangan Mako Lantamal IV Jalan yos Soedarso, No. 1 Batu Hitam, Senin (3/12/2012).
Danyonmarhanlan IV, Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan proses kesinambungan pembinaan satuan yang lebih bermakna substansial untuk mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi,dengan demikian pergantian jabatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi sehingga efektif dalam pelaksanaan dan pencapaian tugas pokoknya, sehingga dari waktu ke waktu diharapkan akan semakin baik, maju dan berprestasi.Selain itu serah terima jabatan juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, dimana kepimpinan dan kreatifitas serta kemampuan konseptual dapat dikembangkan, sehingga dapat membawa manfaat bagi organisasi dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini. Yonmarhanlan IV Tanjungpianang adalah satuan pelaksana Pasmar-2 yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI AL serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal IV Tanjungpinang dan dalam operasionalnya bertanggungjawab penuh kepada Danlantamal IV Tanjungpinang, utamanya dari bawah kecenderungan perkembangan lingkungan strategis dewasa ini memberikan dampak semakin besarnya tantangan yang akan dihadapi sehingga tugasYonmarhanlan ke depan akan semakin besar dan kompleks. Hal ini menjadi tantangan yang harus dihadapi serta disikapi oleh Komandan Yonmarhanlan IV yang baru dalam memimpin organisasi, dan diharapkan akan mampu mewujudkan kesiapan operasional satuan secara optimal dalam satu keutuhan sistem pembinaan yang bersinergi. Turut hadir dalam upacara tersebut, Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Rudy Andi Hamzah, Asops Danlantamal IV, Aslog Danlantamal IV, Asintel Danlantamal IV, Asops Danpasmar 2, Aspers Danpasmar 2, Aslog Danpasmar 2, Danlanud Tanjungpinang, Sekdako Kota Tanjungpinang, Pejabat SKPD Tanjungpinang dan Undangan lainnya.  (Dispen Lantamal IV)
 ========================================
JABATAN KOMANDAN POMAL LANTAMAL I DISERAHTERIMAKAN
3 Desember 2012-
Jabatan Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal I diserahterimakan dari Letkol Laut (PM) Akhmad Iqbal Amrulloh kepada Mayor Laut (PM) Suhardi Sitepu, S.H. di lapangan apel Mako Lantamal I. Upacara Sertijab dipimpin Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi, S.E. selaku Inspektur upacara didampingi Komandan upacara Mayor Laut (PM) Wachid, Senin (3/12/2012). Irup dalam amanatnya menegaskan, Sertijab pada dasarnya merupakan bagian dari pembinaan personel dan tuntuntan dinamika organisasi sebagai bentuk jawaban terhadap tantangan tugas TNI AL di masa yang akan datang. Keterbatasan sarana dan prasarana serta anggaran yang ada bukan merupakan hambatan dalam menjalankan tugas pokok Polisi Militer dalam menegakkan hukum dan disiplin serta tata tertib militer di jajaran Lantamal I, melainkan suatu tantangan yang harus dihadapi bersama. Oleh karena itu Komandan Pomal Lantamal I dituntun untuk menjawab tantangan tersebut. Pada kesempatan ini, selaku pribadi maupun atas nama seluruh personel jajaran Lantamal I, Danlantamal I menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Dansatpom Mabesal kepada Letkol Laut (PM) Akhmad Iqbal Amirulloh terima kasih atas karya yang sudah disumbangkan kepada Lantamal I. Dan tidak lupa titipan ucapan terima kasih dari Ketua Korcab I Jalasenastri Armada Barat untuk disampaikan kepada Ibu Akhmad Iqbal Amrulloh atas kesetiaan mendukung tugas-tugas suami, semoga ditempat penugasan yang baru nanti dapat meraih pretasi yang lebih baik. Kepada Komandan Pomal yang baru Mayor Laut (PM) Suhardi Sitepu, S.H. Danlantamal I mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Lantamal I. “Saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, kembangkan dan tingkatkan pengalaman yang anda miliki, jalin koordinasi dengan komando atas, komando samping serta jajaran bawah untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan bina terus hubungan antara intansi terkait demi tercapainya sasaran tugas,“ lanjut Danlantamal I.  (Pen Lantamal I)
========================================

Pergantian 4 Komandan Kapal Perang Koarmatim
Surabaya, 1 Desember 2012
Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengadakan rotasi (pergeseran) jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI ). Pergeseran pada tingkat Komandan KRI itu terjadi pada Satuan Kapal Patroli (Satrol) Koarmatim,  yaitu KRI Hiu-804, KRI Sura-802, KRI Kakap-811 dan KRI

Tongkol-813. Sabtu (1/12). Pergeseran itu ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan dalam sebuah upacara militer dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Satuan Kapal Patroli Koarmatim (Dansatrol Koarmatim) Kolonel Laut (P) Rahmad Eko Rahardjo diatas Geladak KRI Kakap yang bersandar di Dermaga Koarmatim, Ujung. Komandan KRI Hiu-804 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Bagus Handoko kepada pejabat baru Mayor Laut (P) Hreesang Wisanggeni SE, Komandan KRI Sura-802 dari pejabat lama Mayor Laut (P)

Fafan Yudho Brahmono kepada pejabat baru Mayor Laut (P) Osben Alibos Naibaho, Komandan KRI Kakap-811 dari pejabat lama Mayor Laut (P) Himawan kepada pejabat baru Mayor Laut (P) Nurul Muchlis sedangkan Komandan KRI Tongkol-813 diserahterimakan dari pejabat lama Mayor Laut (P) Erpandrio Trio Wiguno SE kepada pejabat baru Maor Laut (P) Ahmad Alif Saifudin. Komandan Satrol Koarmatim Kolonel Laut (P) Rahmad Eko Rahardjo dalam amanatnya antara lain mengatakan,  tugas TNI AL khususnya Armada di masa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus. Terlebih sektor kelautan yang mulai disadari memiliki peran yang sangat pentingbagi kejayaan bangsa dan Negara Indonesia di masa mendatang. Untuk itu setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidaklah ringan sebagai Pembina kesiapsiagaan  dan kemampuan personel ataupun alutsista yang diawaki setiap saat mampu hadir di laut untuk menegakan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan wilayah Yuridiksi Nasional. Pada kesempatan itu Komandan Satrol dengan melati tiga di pundak itu berharap, kepada seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Awak Buah Kapal (ABK) KRI agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Komandan yang baru dengan disiplin, dedikasi, kerja keras serta loyalitas yang tinggi agar prestasi yang telah dicapai selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. (Dispenarmatim).