SERTIJAB 22-30 NOVEMBER 2014

PENYERAHAN TERIMA JABATAN KADISHARKAN LANTAMAL XI
Merauke, 26 November 2014-
Rabu, 26 November 2014 bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal XI Merauke, Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana memimpin Acara Penyerahan Jabatan Kadisharkan Lantamal XI Merauke dari Letkol Laut (KH) Ir. Endro Prasetijoadi . Selanjutnya Letkol Laut (KH) Ir. Endro Prasetijoadi menduduki jabatan sebagai Kadep Renalog STTAL.
“Serah terima jabatan dalam organisasi TNI Angkatan Laut pada hakekatnya merupakan
momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis, karena berkaitan dengan aspek pembinaan personel dan kebutuhan organisasi secara berkesinambungan serta dalam rangka penyesuaian kinerja organisasi dalam mengimplementasikan peran, tugas, fungsi dan tanggung jawab. Makna yang terkandung didalamnya adalah terealisasinya upaya-upaya kaderisasi dan peremajaan guna memperoleh pembaharuan, semangat dan penyegaran pemikiran dengan selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih dinamis dan menghasilkan output yang lebih optimal”. Tegas Komandan Lantamal XI selaku Pemimpin Acara dalam amanatnya. Hadir dalam acara ini, para Asisten Danlantamal XI, Kasatker dan seluruh perwira Lantamal XI. Setelah pelaksanaan serah terima jabatan, dilanjutkan acara lepas sambut Aslog Lantamal XI di Ruang Serba Guna. (Dispen Lantamal XI). source, www.tnial.mil.id

DUA JABATAN STRATEGIS DI LANTAMAL VII DISERAHTERIMAKAN
Kupang, Rabu 26 November 2014-
Bertempat di ruangan serba guna Mako Lantamal VII Kupang Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI Deddy M.Pribadi,S.H.,M.A.P memimpin acara Serah terima Jabatan Asisten Rencana dan Anggaran (Asrena) Danlantamal VII dari Kolonel Laut (S) Achmad Bastari kepada Letkol Laut (P) Haryono dan Komandan Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal VII dari Mayor laut (P) Aris Dianto kepada Mayor Laut (P) Yohny Bessie dalam suatu upacara militer.
Dalam sambutannya Komandan Lantamal VII Laksma TNI Deddy M.Pribadi,SH.,M.AP menyatakan bahwa Serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik, dengan adanya serah terima jabatan ini diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan organisasi Lantamal VII, serta akan muncul penyegaran ide – ide dan pemikiran kreatif serta inivatif, sehingga kinerja Lantmal VII yang Outputnya adalah TNI Angkatan Laut ke depan semakin meningkat. Lebih lanjut Danlantamal VII menyampaikan bahwa Asrena Komandan Lantamal VII bertugas membantu Komandan dalam menyelenggarakan fungsi staf Komandan lantamal VII dibidang perencanaan dan anggaran baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, sedangkan Dansatkamla yang merupakan satuan yang membidangi satuan unsur keamanan laut di wilayah kerja Lantamal VII Kupang mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan laut.  Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M. Khimayatul Islam,S.T, para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis Lantamal VII serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal VII. (Pen_lantamal VII)
sumber, http://lantamal7.koarmatim.tnial.mil.id/Berita/tabid/68/articleType/ArticleView/articleId/911/Default.aspx
-------------------------
PANGARMABAR PIMPIN SERTIJAB DANGUSKAMLAARMABAR SERTA PENYERAHAN JABATAN DANSATFIBARMABAR
Jakarta, 24 November 2014-
Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Widodo, S.E., M.S.c., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Danguskamlaarmabar) dari Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., kepada Kolonel Laut (P) Abdul Rasyid Kacong, S.E., dan penyerahan jabatan Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmabar (Dansatfibarmabar) dari Pangarmabar kepada  Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T., M.M., di Lapangan Arafuru, Markas Komando Koarmabar, Jalan Gunung Sahari 67, Jakarta Pusat, Senin (24/11/2014). Pangarmabar dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan proses pembinaan secara menyeluruh, baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel. Lebih lanjut Pangarmabar menyampaikan, Guskamlaarmabar selaku komando pelaksana operasi bertugas menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut, baik untuk tujuan penegakan hukum di laut maupun untuk penegakan kedaulatan negara di laut. Sedangkan Satfib Koarmabar selaku pelaksana pembinaan bertugas melaksanakan pembinaan terhadap kapal kelas Landing Ship Tank (LST) yang memiiki kekuatan dan kemampuan tempur dalam bidang peperangan amfibi, sistem muat taktis dan administrasi dalam meningkatkan kemampuan tempur Koarmabar. Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada  Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., serta Kolonel Laut (P) Tri Satrya Wijaya, S.E., M.M., atas pengabdiannya selama menjabat sebagai  Komandan Guskamlaarmabar dan Komandan Satfibarmabar. Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Abdul Rasyid Kacong, S.E., dan Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T., M.M., diucapkan selamat atas kepercayaan pemimpin TNI AL untuk menjabat sebagai  komandan yang baru. Mengakhiri amanatnya Pangarmabar menyampaiakan beberapa atensi dan harapan sebagai pengantar tugas kepada pejabat yang baru agar membina dan memimpin Satuan Kerja masing-masing dengan baik berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional sesuai koridor hukum nasional dan internasional yang berlaku, mewujudkan stabilitas keamanan di laut wilayah barat Indonesia demi kelancaran dan kesinambungan pembangunan nasional, membangun sinergi dengan sesama instansi maritim maupun segenap komponen masyarakat demi kelancaran dan keberhasilan tugas, melaksanakan pembinaan terhadap personel untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai prajurit matra laut yang berkelas dunia serta melaksanakan pengecekan dan pemeliharaan terhadap alutsista yang dimiliki agar terwujud zero accident.
Hadir dalam upacara  sertijab tersebut antara lain Danlantamal I Belawan Laksma TNI Pulung Prambudi, Danlantamal II Padang Laksma TNI I Nyoman Nesa, Danlantamal III Jakarta Laksma TNI Aguk Dwi Wahyu, WU., S.E., Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Sulistyanto, M.Sc., para Pejabat Utama Koarmabar serta deputasi pasukan Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS jajaran Koarmabar.
(Dispenarmabar). source, www.tnial.mil.id