SERTIJAB 1-10 PEBRUARI 2015

KOARMATIM LAKSANAKAN SERTIJAB KOMANDAN KAPAL SELAM
10 Pebruari 2015-
Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan serah terima jabatan Komandan Kapal KRI Cakra-401 yang masuk jajaran Satuan Kapal Selam Koarmatim. Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di atas geladak KRI Cakra-401 yang sandar di Dermaga Kapal Selam Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (10/2/2015). Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Satuan Kapal Selam Koarmatim (Satselarmatim) Kolonel Laut (P) Purwanto, S.E.

Jabatan Komandan KRI Cakra-401 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) M. Iwan Kusuma, S.E. kepada Mayor Laut (P) Widya Poerwandanu. Selanjutnya Letkol Laut (P) M. Iwan Kusuma, S.E. menjabat sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Manokwari sedangkan Mayor Laut (P) Widya Poerwandanu sebelumnya menjabat sebagai Palaksa Denma Seskoal.
Dalam amanatnya Komandan Satselarmatim mengatakan bahwa serah terima jabatan Komandan di lingkungan militer memiliki arti yang penting dan bernilai strategis dan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi sekaligus merupakan indikator dari kesinambungan kepemimpinan dan regenerasi personel dalam organisasi TNI Angkatan Laut.
Lebih lanjut dikatakan Komandan Satselarmatim bahwa mekanisme pergantian seperti ini bukan hanya sekedar pergantian personel semata akan tetapi akan lebih bermakna substansial sebagai suatu proses kesinambungan dalam mata rantai pembinaan yang telah ada sekaligus merupakan bagian dari dinamisasi organisasi, sesuai perkembangan lingkungan yang dihadapi.
(Dispenarmatim)
source,http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/24793/Default.aspx

DUA JABATAN KOMANDAN KRI DI JAJARAN KOARMATIM DISERAHTERIMAKAN
10 Pebruari 2015-
Dua jabatan Komandan KRI di Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) diserahterimakan di atas Geladak KRI Mandau-621 yang sedang bersandar di Dermaga Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (10/2/2015). Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada serah terima jabatan tersebut Komandan Satkatarmatim Kolonel Laut (P) Aria Cakrawibawa.
Kedua jabatan Komandan yang diserahterimakan tersebut yaitu Komandan KRI Mandau-621 dari Letkol Laut (P) Wawan Tri Satya Atmajaya kepada Letkol Laut (P) Whisnu Kurniawan dan Komandan KRI Keris-624 dari Letkol Laut (P) Sandhariato kepada Letkol Laut (P) Lukman Haris. Selanjutnya Letkol Laut (P) Wawan Tri Satya Atmajaya menjabat Komandan KRI Surabaya-591 sedangkan Letkol Laut (P) Whisnu Kurniawan sebelumnya menjabat Komandan Kri Sangkurilang-542. Letkol Laut (P) Sandhariato selanjutnya menjabat sebagai Komandan KRI Malahayati-362 yang masuk jajaran Satkorarmatim sedangkan Letkol Laut (P) Lukman Haris sebelum menjabat Komandan KRI Keris-624 berdinas di Srena Mabesal.
Dengan serah terima jabatan ini diharapkan memberikan pengalaman dan peningkatan kemampuan bagi pejabat lama serta menjamin tetap terpeliharanya kesegaran dan dinamika organisasi, demikian diungkapkan Komandan Satkatarmatim dalam amanatnya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan adanya serah terima jabatan diharapkan adanya penerusan informasi yang lengkap dan jelas dalam semua aspek pembinaan untuk menjamin keseimbangan pembinaan selanjutnya.
“Dengan keterbatasan sumber daya personel baik secara kualitas dan kwantitas masih belum seimbang, namun KRI Mandau-621 dan KRI Keris-624 tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik. Diharapkan kondisi yang demikian dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi mengingat tantangan yang dihadapi di masa mendatang akan semakin bertambah berat dan kompleks”, kata Dansatkat.
(Dispenarmatim)
source, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/24791/Default.aspx

PENYERAHAN JABATAN KADISFASLAN LANTAMAL II
9 Pebruari 2015-
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI I Nyoman Nesa memimpin Upacara penyerahan jabatan  Kadisfaslan Lantamal II dari Letkol Laut (KH) Ir. Rizal Zulkarnain, M.M. kepada Danlantamal II, Senin (9/2/2015).
Dalam amanatnya Danlantamal II menyampaikan Idealnya serah terima jabatan dilaksanakan langsung oleh Pejabat lama kepada Pejabat baru, namun karena suatu hal pejabat lama harus segera bergeser tanpa menunggu penggantinya dan untuk sementara jabatan Kadisfaslan diserahkan kepada Danlantamal II. serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, serta memberi kesempatan penugasan bagi personel TNI AL untuk mengembangkan tugas dan karier yang bersangkutan.
Lebih lanjut Danlantamal juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sedalam dalamnya kepada Letkol Laut (KH) Ir. Rizal Zulkarnain, M.M. atas pengabdian dan sumbangan pemikiran yang telah diberikan dengan baik kepada Lantamal II selama masa penugasan jabatan begitu juga dengan keluarga yang telah memberikan dukungan moril, pengorbanan, dan kesabaran selama masa penugasan suami di Lantamal II.
(Dispen Lantamal II)
source, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/24770/PENYERAHAN-JABATAN-KADISFASLAN-LANTAMAL-II.aspx

LETKOL LAUT (K) HISNINDARSYAH JABAT KARUMKITAL DR. FX. SOEHARDJO LANTAMAL IX
5 Pebruari 2015-
Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Arusukmono I.S., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) Dr. F.X. Soehardjo Lantamal IX dari Letkol Laut (K) Dr. Soni Priatso kepada Letkol Laut (K) Dr. Hisnindarsyah di Mako Lantamal IX Ambon, Kamis (5/2/2015).
Danlantamal IX menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Laut (K) dr. Soni Priatso atas dedikasi, loyalitas dan kerjasama yang baik selama bertugas di Lantamal IX, dan berharap agar di tempat tugas yang baru dapat dipertahankan. Selain itu, Danlantamal IX juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Lantamal IX kepada Letkol Laut (K) Dr. Hisnindarsyah.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiantoro, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Hamzah S. Widodo, S.E., Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Erick Endro Erwanto dan Aspers Danlantamal IX Letkol Laut (S) Anas Y. Panjaitan serta Perwira Staf Mako Lantamal IX.
Sebelumnya, Letkol Laut (K) Dr. Hisnindarsyah menjabat sebagai Kabag Diklit Banglakesla Rumkital dr. Ramelan Surabaya. Sedangkan Letkol Laut (K) dr. Soni Priatso akan bertugas sebagai Karumkital Dr. Mintohardjo di Jakarta.
(Dispen Lantamal IX)
source,http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/24765/Default.aspx

PENGUKUHAN JABATAN KADISKUM LANTAMAL XI
4 Pebruari 2015-
Rabu, 4 Februari 2015 bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal XI Merauke, Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana memimpin Acara Pengukuhan Jabatan Kadiskum Lantamal XI Merauke Letkol Laut (KH) Wedi Novizar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdiskumlater Diskum Koarmatim.
“Penyelenggaraan pengukuhan jabatan adalah merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan, kreativitas dan pengembangan konseptual sebagai bagian dan upaya pembinaan personil secara menyeluruh guna membangun TNI AL yang lebih baik.”. Tegas Komandan Lantamal XI selaku Pemimpin Acara dalam amanatnya.
Lebih lanjut komandan menyampaikan bahwa dengan segala keterbatasan yang ada, Kadiskum Lantamal XI telah melaksanakan fungsinya dengan baik. Keberhasilan tersebut karena adanya integrasi dan sinergi pemikiran antar komunitas di dalam wilayah kerja Lantamal XI. Sebaiknya langkah positif yang telah dirintis dapat dipertahankan dan ditingkatkan demi kelancaran pelaksanaan tugas selanjutnya.
Hadir dalam acara ini, para Asisten Danlantamal XI, Kasatker dan seluruh perwira Lantamal XI. Setelah pelaksanaan serah terima jabatan, dilanjutkan acara lepas acara ramah tamah di Ruang Serba Guna.
(Dispen Lantamal XI)
source, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/24692/PENGUKUHAN-JABATAN-KADISKUM-LANTAMAL-XI.aspx