SERTIJAB 22-31 MEI 2015

DANLANTAMAL VI PIMPIN UPACARA SERTIJAB DANLANAL BALIKPAPAN
Rabu, 27 Mei 2015-
Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Rudito Hadi Purwanto memimpin upacara serah terima jabatan Danlanal Balikpapan di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Dalam upacara tersebut, Kolonel Laut (P) Ariantyo Condro Wibowo  menyerahkan jabatan Danlanal Balikpapan kepada
Letkol Laut (P) Arief Budiman, Rabu ( 27/05/2015 ) Dalam Sambutannya, Danlantamal VI mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses alamiah yang selalu terjadi, bukan saja untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan , namun lebih dari itu diarahkan agar organisasi TNI Angkatan Laut dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan. Lebih lanjut disampaikan bahwa Lanal Balikpapan mengemban tugas pokok yaitu memberikan dukungan logistik dan administrasi kepada unsur – unsur TNI AL/TNI yang beroperasi di wilayah kerjanya dan dukungan perawatan personel serta melaksanakan patrol keamanan laut untuk mengantisipasi ancaman potensial dan factual yang mungkin timbul. Hadir dalam acara tersebut, para Asisten Danlantamal VI, para Danlanal di jajaran Lantamal VI, Ketua Jalasenastri  Korcab VI beserta pengurus ,para Kasatker/Kadis Lantamal VI, dan Pamen Lantamal VI. (Dispen Lantamal VI)
sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/27067/Default.aspx

KOLONEL LAUT (P) ISBANDI INDRIANTO, S.E. JABAT WADAN LANTAMAL V
Rabu, 27 Mei 2015-
Jabatan adalah amanah, ada waktunya memangku jabatan ada pula waktu menyerahkan jabatan tersebut, seperti Kolonel Laut (P) Isbandi Adrianto, S.E., yang didalulat menjadi Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) menggantikan Kolonel Laut (P) Weddy Widia, Rabu (27/5). Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) orang nomor dua di Jajaran Lantamal V ini dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah dengan upacara militer yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Markas Komando Lantamal V, Surabaya. Weddy–sapaan akrab Mantan Wadan Lantamal V ini- selanjutnya akan mendapat pos baru sebagai Staf Ahli Panglima Armabar, Jakarta, sedangkan Isbandi –begitu Wadan baru ini disapa- adalah pria berdarah Jawa kelahiran Jakarta, 26 November 1963, dengan Telegram Danlantamal V No ST/47/2015 tanggal 30 April 2015 Ia ditetapkan untuk mengemban tugas sebagai Wadan Lantamal V. Sebelum menjabat Wadan Lantamal V, perwira lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1988 angkatan ke-33 ini, memulai pengabdiannya di TNI AL sebagai PA Nagi KRI Teluk Bayur Kolinlamil (1989), Kadep Nop KRI TRT Kolinlamil (1993), Kadep Opstur Dep Opstur Kal BJ Dishidros (1993), (1993) Kadep Opsur KAL BJ-I Satsurvai Hidros Dishidros (1995), Ka Reksi Subsi Si Karto Subdis Peta Dishidros (1998). Usai melaksanakan Dikpafung II Hidros, Ia kembali ditugaskan sebagai Palaksa KRI Dewa Kembar-932 Survei Hidros Dishidros (1998), Komandan Kal Baruna Jaya IV (Kal-IV.05 Satuan Survai Dishidros (2000), pada 2001 melaksanakan DPB Denam untuk Dik Seskoal, Dan Dewa Kembar-932 Sat Survai Dishidros (2002), Kasi Prowas Subdis Prodisi Dishidros (2003), Kasi Disi SubdisProdisi Dishidros (2004), Kasi DalsurSubdis Survei Dishidros (2006), Kasubdisprodisi (2008), Kajan Hidros Mabesal, Sahli Pang/Sahli “A” Wilnas Koarmabar untuk melaksanakan Dikreg XXXVIII Sesko TNI (2011), Komandan Lanal Bangka Lantamal III Koarmabar (2013), Komandan Satban Koarmabar 2014, Komandan Satgas Yekda Angkut Tank PT Dock Koja Bahari (2014, dan Sahli”B” Komsos Sahli Pang Koarmabar untuk PPRA LII Lemhannas RI TA 2014.
Selama pengabdiannya kepada TNI/TNI AL bangsa dan Negara, telah banyak tanda jasa yang diraihnya diantaranya Bintang Jalasena Nararia, Satia Lancana (SL) Kesetian VIII, SL Kesetiaan XVI, SL Dwidya Sistha, SL Dwidya Sistha 1, SL Kebaktian Sosial, SL Wira Dharma (Perbatasan), dan SL Wira Nusa.
Menurut Danlantamal V, Serah terima jabatan merupakan implementasi dari tour of duty/ tour of area dalam rangka pembinaan organisasi dan personel, guna mendapatkan penyegaran, semangat dan pemikiran baru sehingga dapat mewujudkan kinerja organisasi yang lebih dinamis dan produktif.
“Jabatan Wadan Lantamal V adalah pembantu dan pelaksana utama Komandan Lantamal V dalam penyelenggara seluruh kegiatan Lantamal V, dengan tugas dan kewajiban mengkoordinasikan kegiatan seluruh tingkat eselon di jajaran Lantamal V dalam rangka mensukseskan tugas dan kewajiban Danlantamal V,” terangnya. Untuk menjamin keselarasan dan kelancaran mekanisme kegiatan lanjutnya, Wadan juga berperan dalam penyelenggarakan dukungan  logistik dan administrasi, patroli keamanan laut, pemberdayaan wilayah pertahanan laut maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Kemuadian menyelenggarakan dinas dalam untuk kepentingan keamanan, ketertiban dan kesiagaan lainnya. Selain itu, Wadan juga bertugas mengadakan koordinasi, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan program dan anggaran Lantamal V. Mengajukan pertimbangan dan saran kepada Komandan Lantamal V khususnya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan tugas kewajibannya. Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal V, Para Komandan Lanal di jajajran Lantamal V, para Kepala Dinas/kasatker dan para Perwira Staf di jajaran Mako  Lantamal V lainnya, sementara itu pasukan upacara yang terlibat antara lain 1 kompi Satuan Musik, Satu Kompi Perwira, dua Kompi Bintara, Dua Kompi Tamtama dan dua kompi PNS Lantamal V dengan komandan upacara Mayor Laut (P) Andi Susanto, Pabandya Rendalgar, Srena Lantamal V. (Dispen Lantamal V)
sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/27055/Default.aspx

KOMANDAN LANTAMAL VIII MANADO PIMPIN UPACARA SERTIJAB ASINTEL
Selasa, 26 Mei 2015-
Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Sulaeman Bandjarnahor, M.Sc., memimpin langsung pelaksanaan Acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Asintel Danlantamal VIII dari Kolonel Laut (E) Bambang Suseno, S.H kepada Letkol Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII Manado. Manado, Selasa (26/05/2015).
Pergantian jabatan Asintel Danlantamal VIII dilaksanakan dalam Acara Sertijab, yang dihadiri oleh Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Leonard William Supit, para Asisten Komandan Lantamal VIII, Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung, para Kadis/Kasatker jajaran Lantamal VIII. Sertijab Asintel Danlantamal VIII dari pejabat lama Kolonel Laut (E) Bambang Suseno, S.H, kepada Letkol Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, pejabat lama Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Bambang Suseno, S.H, selanjutnya menempati tugas yang baru di Dispamal (Dinas Pengamanan Angkatan Laut) Mabesal Jakarta sebagai Kasubdispam dan pejabat baru Asintel Danlantamal VIII Letkol Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, sebelumnya bertugas di Paban II Hublu Mabes TNI sebagai Pabandya I Hubdik Athan. Pada kesempatan Upacara Serah Terima Jabatan tersebut, Komandan Lantamal VIII Manado Laksma TNI Sulaeman Bandjarnahor, M.Sc., dalam amanatnya antara lain menyampaikan bahwa “Serah terima jabatan pada dasarnya merupakan dinamika penugasan dan penempatan sebagai wujud pembinaan organisasi dan personel secara dinamis. Serah tewrima jabatan juga merupakan penyegaran personel dan pengawakan organisasi dengan maksud agar mampu menjawab perkembangan situasi yang dihadapi yang berubah secara terusmenerus dengan dinamis. Hal ini dimakasudkan agar dapat memberikan penyesuaian kinerja organisasi dalam mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya. Jabatan Asintel adalah merupakan unsur staf yang mempunyai tugas membantu Komandan lantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Komandan lantamal VIII di bidang intelejen maritim, penyelidikan, penggalangan wilayah dan pengamanan material, personel serta dokumen termasuk supervisi kegiatan penerangan dan pembinaaan potensi maritim”.
Pada kesempatan yang baik ini, atas nama seluruh jajaran Lantamal VIII Manado,  Komandan Lantamal VIII Manado mengucapkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (E) Bambang Suseno, S.H, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Asintel Danlantamal VIII, yang telah banyak memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Lantamal VIII Manado. Pencapaian dan keberhasilan yang saudara tunjukkan mencerminkan dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi serta kesungguhan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Tak lupa juga saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Drg. Yulierni Bambang Suseno, S.H, atas  sumbangsihnya yang telah diberikan kepada Organisasi Jalasenastri dan dukungan yang tulus kepada suami, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik. Pada kesempatan ini juga kepada pejabat baru Letkol Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL kepada saudara. Manfaatkanlah seluruh pengalaman yang telah saudara peroleh selama ini, untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan jabatan yang baru sehingga apa yang telah dicapai pejabat lama dapat diteruskan bahkan ditingkatkan. Upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Asintel Danlantamal VIII Manado bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII Manado yaitu pejabat upacara sertijab Asintel Danlantamal VIII, yaitu Irup Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Sulaeman Bandjarnahor, M.Sc., perwira personalia Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto, perwira acara Lettu Marinir Agus Hartono, pembawa acara Serda Pdk/W Novi Yastuti, serta pembawa baki Serda Ttu/W Zyefarah S.K. Karundeng. (Dispen Lantamal VIII)
sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/27035/Default.aspx

MEMORANDUM SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN LANAL BALIKPAPAN
Senin, 25 Mei 2015-
Dalam rangka pembinaan organisasi serta mengoptimalkan tugas-tugas TNI Angkatan Laut yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, Pangkalan  Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan melaksanakan Memorandum serah terima jabatan Komandan Lanal Balikpapan dari Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo, kepada Letkol Laut (P) Arief Budiman di ruang Yos Sudarso Mako Lanal Balikpapan. Sebelum melaksakan kegiatan Memorandum kepada penggantinya, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo didampingi seluruh Perwira Sataf melaksanakan kunjungan dan pengecekan aset yang dimiliki Lanal Balikpapan, diawali dari Komplek Karang Jawa, Mako Denpomal dan Lokasi yang akan di bangun dermaga TNI AL di Pantai Melawai. Kegiatan Memorandum diawali dengan perkenalan Perwira staf Lanal Balikpapan yang disampaikan oleh Danlanal dan dilanjutkan dengan paparan  tentang tugas pokok Pangkalan Angkatan Laut sebagai penyelenggara dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut yang singgah/operasi, melaksanakan patroli terbatas serta melaksanakan pemberdayaan potensi maritim dengan memanfaatkan sarana prasarana yang dimiliki Lanal Balikpapan.
Dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama masa jabatannya maupun tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan. Memorandum diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima memorandum dan penyerahan naskah memorandum dari pejabat lama Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo kepada pejabat baru Letkol Laut (P) Arief Budiman. Sementara itu di Kantor Jalasenastri Cabang 5 Korcab VI DJAT, juga dilaksanakan Memorandum serah terima jabatan Ketua Cabang 5 Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur dibacakan di ruang Jalasenastri Lanal Balikpapan. Jabatan Ketua pengurus Cabang 5 Korcab VI DJAT diserah terimakan dari Nyonya. Dian Condrowibowo kepada Nyonya. Yanti Arief Budiman.
(Pen Lanal Balikpapan)
sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/27025/Default.aspx

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB INSPEKTORAT KOARMATIM
Senin, 25 Mei 2015-
Serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika pembinaan yang memiliki makna penting bagi kelangsungan sebuah organiasi agar terus bergerak maju dari waktu ke waktu untuk menjadi semakin baik. Penempatan dalam jabatan merupakan kepercayaan dari pemimpin untuk menjalankan fungsi organisasi dan tugas-tugas yang telah ditetapkan. Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kepada bangsa dan negara.
Hal tersebut seperti yang disampaikan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P saat memimpin serah terima Jabatan Inspektorat  Koarmatim (Irarmatim) dari Kolonel Laut (T) T, Surachman, S.E kepada Kolonel Laut (P) Rudwin Thalib yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Candrasa Koarmatim Ujung, Surabaya, Senin (25/5). Pada kesempatan tersebut, Pangarmatim juga juga mengatakan bahwa jabatan Iramatim, yang baru saja diserahterimakan, merupakan jabatan strategis ditingkat Mako Koarmatim. Oleh Karena itu Irarmatim ditutuntut mampu menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tertib hukum, tertib Administrasi dan tertib tindak atas segala usaha dan kegiatan pelaksanaan pembinaan kemampuan Koarmatim berdasarkan kebijakan dan perundang undangan yang berlaku dalam rangka pelaksanaan tugas kewajiban untuk merumuskan dan menyiapkan kebijakan Pangarmatim berupa pedoman penilaian dalam pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan serta secara fisik menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan atas pembinaan personil, Materiil, Fasilitas, Keuangan, Produksi dan jasa serta organisasi dan metode. Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si,  Para Asisten Pangarmatim dan para Kasatker Mako Makoarmatim. (Dispenarmatim)
sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/27021/Default.aspx

DUA JABATAN KOMANDAN SATUAN KOARMATIM DISERAHTERIMAKAN
Senin, 25 Mei 2015-
Dua jabatan Komandan Satuan di Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) diserahterimakan dengan Upacara militer di Dermaga Koarmatim Ujung,  Surabaya, Senin (25/5). Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Satuan Kapak Eskorta Koarmatim (Satkorarmatim) dan Komandan Satuan Kapal Patroli Koarmatim (Satrolarmatim). Upacara sertijab tersebut dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksaman Muda TNI Darwanto.,S.H., M.A.P. Jabatan Komandan Satkorarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) I. Gusti Kompiang Aribawa kepada Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah merupakan lulusan AAL angkatan 36 yang sebelumnya bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) di Libanon. Sedangkan Jabatan Komandan Satrolarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Suhartono kepada Kolonel Laut (P) Phundi Rusbandi  yang merupakan lulusan AAL angkatan 37 yang sebelumnya menjabat Asops Gugus Keamanan Laut Armatim. Dalam amanatnya Pangarmatim mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi, pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas. Dari sisi dinamisasi organisasi serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi  jabatan guna memelihara momentun, performance dan penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas. Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi merupakan bagian dari pembinaan personil untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kualitas kinerja personil sesuai peran, tugas dan fungsinya. Selain itu juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kemampuan koseptualnya, sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis. Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Armatim Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si  Para Asisten Koarmatim dan Kasatker Makoarmatim.
(Dispenarmatim)
sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/27020/Default.aspx

JABATAN KOMANDAN KRI BANDA ACEH-593 DISERAHTERIMAKAN
Jum'at, 22 Mei 2015-
Jabatan Komandan KRI Banda Aceh-593 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Arief Budiman kepada Letkol Laut (P) Edi Haryanto, dalam sebuah upacara militer yang dipimpin Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Widodo, di Geladak Heli KRI Banda Aceh-593, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/05/2015). Pada upacara serah terima jabatan tersebut, selain jabatan Komandan KRI Banda Aceh-593, juga dilaksanakan penyerahan jabatan Komandan KRI Tanjung Kambani-971 dari Letkol Laut (P) Djoko Prijatin yang saat ini sudah menjabat sebagai Danlanal Ternate, untuk sementara diserahkan kepada Dansatlinlamil Jakarta sambil menunggu pejabat yang baru. Sebagai Komandan KRI Banda Aceh-593 yang baru, Letkol Laut (P) Edi Haryanto yang merupakan perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 42, tahun 1996 ini, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-3 Latma Non Asean, Staf Operasi, Mabes TNI. Sedangkan pejabat lama yaitu Letkol Laut (P) Arief Budiman selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Danlanal Balikpapan.
Sementara itu Dansatlinlamil Jakarta dalam amanatnya mengatakan jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis dengan memiliki kewenangan serta power yang sangat luas, oleh karena itu kepercayaan yang diberikan untuk menjadi komandan KRI, jangan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Lebih lanjut Dansatlinlamil Jakarta juga menekankan pentingnya wawasan kepemimpinan saat ini yang sangat diperlukan, terlebih lagi di masa yang akan datang. “Khusus bagi seorang Komandan harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan dan kondisi seluruh anak buahnya dengan segala permasalahan yang ada pada diri mereka, hendaknya seorang komandan dapat dijadikan sebagai guru, bapak juga sekaligus atasan, oleh karena itu bersikaplah dewasa, arif dan bijaksana”, ujar Dansatlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil)
sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/27002/Default.aspx

DANGUSPURLAARMABAR PIMPIN SERTIJAB ASOPS DANGUSPURLAARMABAR
Jakarta, Jum’at 22 Mei 2015-
Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Danguspurlaarmabar)  Laksamana Pertama  (Laksma) TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S. memimpin jalannya acara serah terima jabatan Asisten Operasi (Asops) Danguspurlaarmabar dari Kolonel Laut (P) Muhamad Nursid kepada Kolonel Laut (P) Uki Prasetia, S.T., M.M., di Gedung Candrasa, Mako Guspurlaarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Jumat, (22/5). Dalam amanatnya,
Danguspurlaarmabar antara lain mengatakan, pada dasarnya serah terima jabatan dalam organisasi TNI AL, merupakan hal yang wajar dan sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan pendinamisasian organisasi sekaligus merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis. Selanjutnya Danguspurlaarmabar menyatakan, dengan segala keterbatasan yang ada, staf operasi telah dapat melaksanakan fungsinya dengan baik. Keberhasilan tersebut banyak ditentukan karena adanya integrasi usaha dan sinergi pemikiran antar satker yang bersifat lintas fungsi dengan tingkat akurasi yang tinggi dalam nuansa kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan tanpa mengabaikan keberadaan fungsi dan peran masing-masing satker. Pada kesempatan itu, Danguspurlaarmabar menekankan untuk menggunakan kepercayaan yang telah diberikan pemimpin dengan mengembangkan kemampuan jabatan dalam upaya meningkatan hasil pembinaan. Transformasikan kendala menjadi peluang untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas dengan melaksanakan fungsi-fungsi staf secara efektif dan efisien dan senantiasa menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan jajaran Guspurlaarmabar, maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas. (Dispenarmabar)
sumber, http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/26985/Default.aspx

MEMORANDUM JABATAN KOMANDAN SATKOR KOARMATIM
Surabaya, Jum’at 22 Mei 2015-
Penandatanganan berita acara (memorandum) serah terima jabatan Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmatim dari pejabat lama Kolonel Laut (P) I.G Kompiang Aribawa kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Arsad Abdullah berlangsung di Rupat Satkor Koarmatim Ujung Surabaya, Jumat (22/5).
Pergantian serah terimah jabatan akan dilaksanakan pada Senin (25/5), dengan Irup Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H, M.A.P. Kolonel Laut (P) I.G Kompiang Aribawa selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Asops Pangarmabar, sedangkan Kolonel Laut (P) Arsad Abdullah sebelumnya bertugas di Satgas MTF Lebanon. (Dispenarmatim)
sumber, http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/26988/Default.aspx