10-19 Nov 2015

JABATAN KADISPEN KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN
17 November 2015-
Jabatan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kolinlamil diserahterimakan dalam suatu upacara yang dipimpin Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. di Mako Kolinlamil, Selasa (17/11). Serah terima jabatan Kadispen Kolinlamil tersebut diserahterimakan dari Letkol Laut (KH) Drs. Heddy Sakti Alamsyah, M.P. kepada Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, S.Pd., M.AP. Dalam sambutannya, Pangkolinlamil mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan
bagian yang tidak terpisahkan  dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, serta memberi kesempatan penugasan bagi personil TNI AL untuk mengembangkan diri. Selain juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL, yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konsepsional sebagai bagian dari upaya pembinaan personil secara menyeluruh. Lenih lanjut Pangkolinlamil menjelaskan bahwa Kadispen Kolinlamil adalah unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Kolinlamil yang bertugas membina dan melaksanakan penerangan umum, penerangan pasukan, produksi penerangan serta pembinaan sejarah dan museum lengkap Kolinlamil. “Peranan Kadispen didalam struktur organisasi setingkat kotama operasi sangat penting artinya” tegas Pangkolinlamil.
Untuk itu sejalan dengan dinamika organisasi dan tingginya intensitas diperlukan kelengkapan sarana dan prasarana penerangan dalam mendukung dinas sehingga kinerja Kolinlamil akan lebih maksimal. “Tugas Kadispen Kolinlamil akan terlaksana dengan baik apabila disertai dengan koordinasi yang bagus dengan jajaran terkait” ujar Pangkolinlamil menambahkan. Diakhir sambutannya, Pangkolinlamil menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (KH) Drs. Heddy Sakti Alamsyah, M.P. atas prestasi yang telah dicapai selama menjadi Kadispen Kolinlamil dan selanjutnya akan menempati jabatan barunya di Pusat Penerangan (Puspen) TNI. Sementara kepada Kadispen yang baru Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, S.Pd., M.AP diharapkan akan lebih memberikan warna baru dan inovasi bagi kinerja Dispen Kolinlamil, sehingga Dispen Kolinlamil sebagai corongnya Kolinlamil akan lebih meningkat kinerja publikasinya. Turut hadir dalam acara tersebut, Kaskolinlamil Laksma TNI Pulung Prambudi, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, para Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil)

Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25821/JABATAN-KADISPEN-KOLINLAMIL-DISERAHTERIMAKAN.aspx

LETKOL LAUT (T) ARDIANSYAH, S.E, S.T, M.T JABAT KADEPJEMEN SESKOAL
13 November 2015-
Letkol Laut (T) Ardiansyah, S.E, S.T, M.T., mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggantikan pejabat sebelumnya Kolonel Laut (T) Mukminin, S.E, M.Si (Han) yang akan segera menempati jabatannya yang baru sebagai Direktur Logistik (Dirlog) di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal).

Kegiatan Serahterima jabatan ini dilaksanakan dalam suatu Upacara di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Jumat (13/11) dengan Inspektur Upacara Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M, Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi, M.Tr (Han), M.A.P, para Pejabat Utama, Patun dan Dosen serta undangan lainnya. Letkol Laut (T) Ardiansyah, S.E, S.T, M.T. adalah alumni AAL Angkatan ke 38 tahun 1992 dan menyelesaikan pendidikan di Seskoal Angkatan ke-45 tahun 2007. Sebelumnya pria berdarah Minang ini berdinas di Dinas Pengadaan TNI AL (Disadal) Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur.
Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M disela sela acara mengatakan bahwa Departemen Menejemen Seskoal merupakan unsur pelaksana dalam penyelenggaraan pengajaran bidang studi manajemen yang memiliki tugas untuk merencanakan, menyusun, dan menyiapkan program kerja serta menyelenggarakan administrasi program pengajaran dalam bidang studi manajemen baik pada program pendidikan reguler maupun program pendidikan lainnya yang diselenggarakan Seskoal. “Jabatan baru adalah sebuah tantangan baru, dan merupakan wadah untuk menerapkan kebenaran-kebenaran teoritis dalam memecahkan masalah-masalah nyata dalam berorganisasi. Ada tuntutan nyata agar pejabat baru berani melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan kualitas kinerja di Satker yang baru”, ujar pejabat nomor satu di Seskoal ini.
(Pen Seskoal)
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25765/Default.aspx

DANSATLINLAMIL SURABAYA PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KRI TELUK BONE-511
11 November 2015-
Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono memimpin serah terima jabatan Komandan KRI Teluk Bone-511 dari Letkol Laut (P) Mohammad Nizarudin, S.E. kepada Mayor Laut (P) Ahmad Fahrudin digeladak KRI Teluk Bone-511 yang sandar didermaga Ujung, Surabaya, Rabu (11/11).
Mayor Laut (P) Ahmad Fahrudin yang merupakan alumni AAL 45 Tahun 1999 sebelumnya berdinas di Puslatlekdalsen Kobangdikal sebagai Kepala Departemen Perencanaan Latihan, sedangkan Letkol Laut (P) Mohammad Nizarudin, S.E. yang alumni AAL 44 Tahun 1998 selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Paban Binsis Srena Lantamal V Surabaya. Dalam amanatnya Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang senantiasa yang terus bergerak maju dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, dengan serah terima jabatan ini diharapkan akan tumbuh semangat baru dilingkungan Kolinlamil, munculnya ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif sehingga kinerja Kolinlamil kedepan akan lebih meningkat. Dijelaskan pula dalam kesempatan tersebut, Komandan Satlinlamil Surabaya menyampaikan bahwa Satlinlamil Surabaya saat ini menghadapi suatu kondisi unsur-unsur yang dimiliki telah berusia lanjut, sehingga Fire Power dan kemampuan mobilitas telah menurun. Untuk itu dengan dihadapkan pula pada kondisi keterbatasan anggaran dan tuntutan operasional, perlu adanya optimalisasi anggaran dengan konsep perencanaan yang tepat memperhatikan skala prioritas. Hal tersebut akan tercapai dengan didukung prajurit-prajurit yang disiplin, profesional, handal dan tangguh. Untuk itu perlu upaya keras menyiapkan dan membina prajurit dengan melaksanakan setiap kegiatan latihan maupun tugas-tugas dengan serius, teliti, bertanggung jawab dan penuh semangat. Sementara itu kepada Letkol Laut (P) M. Nizarudin, S.E. Komandan Satlinlamil Surabaya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasihnya yang telah memimpin dan mendinamisasikan KRI Teluk Bone-511 sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas operasi. Baik untuk kepentingan pertahanan keamanan maupun kepentingan sosial dalam rangka menunjang pembangunan nasional. Sedangkan kepada Komandan KRI Teluk Bone yang baru Mayor Laut (P) Ahmad Fahrudin, diharapkan dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan yang telah didapat selama ini dapat menunjang dan mendukung tugas-tugas selanjutnya. Khusus kepada seluruh perwira, bintara, serta tamtama KRI Teluk Bone- 511, Dan Satlinlamil Surabaya memerintahkan untuk bekerja lebih giat dan memberikan dukungan optimal kepada komandan yang baru nantinya, agar tugas memimpin KRI Teluk Bone-511 dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan pemimpin.
(Dispen Kolinlamil)
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25742/Default.aspx