SERTIJAB 1-10 JUNI 2012


WADAN LANTAMAL IV PIMPIN SERTIJAB KADISFASLAN LANTAMAL IV
8 juni 2012-
Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H., MAP. Yang diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Rudy Andi Hamzah memimpin Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal IV dari Mayor Laut (KH) Yanda Dwira Firman diserahterimakan kepada Letkol Laut (KH) Ir. Agus Wahyudi di Lobi Atas Mako Lantamal IV Jl. Yos Soedarso No. 1 Batu Hitam -Tanjungpinang.
Jumat (08/06/2012). Mayor Laut (KH) Yanda Dwira Firman akan menempati jabatan baru sebagai Kasi Renkon Disfaslanal Mabes TNI AL, sedangakan Letkol Laut (KH) Ir. Agus Wahyudi sebelumnya berdinas di Disfaslanal sebagai Kasi Renkon Mabes TNI AL. Dalam sambutan Komandan Lantamal IV yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IV menyampaikan Serahterima jabatan di lingkungan TNI AL, merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja sebagai bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang yang semakin berat dan kompleks. Dinas Fasilitas Pangkalan Lantamal IV merupakan unsur pelaksana pusat tingkat Mako Lantamal IV  yang  tugas  dan  kewajibannya  adalah  melaksanakan pekerjaan Konstruksi, Instalasi, Pemeliharaan dan Perbaikan serta pengurusan administrasi sarana dan prasarana Pangkalan dalam jajaran Lantamal IV. Dengan demikian, tugas dan tanggung jawab Kadisfaslan Lantamal IV tidaklah ringan namun penuh tantangan, apalagi dihadapkan dengan kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki terutama fasilitas dinas, dengan kondisinya rata-rata sudah tua dimana sangat membutuhkan perawatan yang intensif. Disisi lain anggaran yang diterima sangat terbatas. Namun demikian tugas dan tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik bila dilandasi dengan dedikasi, kerja keras dan kemampuan dalam memanfaatkan sumber daya yang ada, serta mampu mengkoordinasikan segenap potensi dalam rangka mendukung  dan mengoptimalkan sasaran program yang telah ditetapkan. Dalam melaksanakan semua tugas tersebut  haruslah senantiasa dilandasi dengan sikap sebagai prajurit matra laut sejati dengan mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL secara sungguh-sungguh dan menghayati serta mengimplementasikan semangat baru TNI AL yaitu: kehormatan, kejujuran, keikhlasan, dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan keberanian. Acara dihadiri para Asisten Danlantamal IV, serta para Kadis/Kasatker Lantamal IV. (Dispen Lantamal IV)
 ========================================
PANGARMABAR PIMPIN SERTIJAB ASINTEL PANGARMABAR
7 Juni 2012-
Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmabar dari Kolonel Laut (E) Ir. Fery Sidjaja kepada Kolonel Laut (E) Hendrawan Bayu Prewito dalam suatu upacara di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2012).
Pangarmabar Laksda TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., mengatakan serah terima jabatan merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas serta untuk lebih mendinamiskan kinerja dan perilaku organisasi agar kualitasnya semakin baik dari waktu ke waktu. Disamping itu, serah terima jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih dalam rangka kaderisasi kepemimpinan melalui penempatan dan penugasan pada jabatan-jabatan tertentu. Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, jabatan Asintel Pangarmabar adalah jabatan yang sangat penting dan kunci di Koarmabar, karena Asintel Pangarmabar merupakan pembantu dan pelaksana utama Pangarmabar dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang intelijen maritim, pengamanan, persandian dan penggalangan termasuk penerangan. Tugas, peran dan fungsi Asintel Pangarmabar tidak hanya merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang intelijen, tetapi juga merumuskan perkiraan intelijen aspek maritim yang akan menjadi dasar perhitungan bagi perencanaan strategis koarmabar secara keseluruhan. Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kolonel Laut (E) Ir. Fery Sidjaja atas dedikasi dan  pengabdian yang telah diberikan dalam upaya memajukan organisasi Koarmabar serta selamat bertugas, semoga meraih keberhasilan  pada penugasan yang baru sebagai Komandan Lanal Lampung. Pangarmabar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ny. Tuty Fery Sidjaja yang telah mendampingi suami dalam mengemban tugas terutama dalam melaksanakan pembinaan Jalasenastri di Daerah Jalasenastri Armada Barat. Kepada Kolonel Laut (E) Hendrawan Bayu Prewito,  Pangarmabar mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menjabat sebagai Asintel Pangarmabar. Diakhir amanatnya, Pangarmabar memberikan  penekanan sebagai pengantar tugas bagi Asintel Pangarmabar yang baru yaitu agar dapat melahirkan gagasan dan pemikiran baru dalam rangka meningkatkan  pelaksanaan tugas dan fungsi staf intelijen.Hadir pada acara tersebut Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlaarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Ikin Sodikin AS., para Pejabat Teras Koarmabar serta Komandan Satuan jajaran Koarmabar.  (Dispenarmabar)
 =========================================
UPACARA SERTIJAB KOMANDAN PUSLATPUR MARINIR PURBOYO DAN KETUA JALASENASTRI RANTING D CABANG 5 GABUNGAN KORPS MARINIR
4 Juni 2012-
Pada hari Senin tanggal 04 Juni 2012  jam 13.45 Wib Kolatmar melaksanakan Upacara Sertijab Komandan Puslatpur Marinir Purboyo dari Letnan Kolonel Marinir Joesdianto kepada Letnan Kolonel Marinir Raja Erjan Hs Girsang di Gedung Olah yudha Puslatpasrat Kolatmar Surabaya selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Amir Faisol, S.Sos. dan  Sertijab Ketua Jalasenastri Ranting D Cabang 5 Gabungan Korps Marinir dari Ny.Joesdianto kepada Ny. Raja Erjan Hs Girsang di Ruang Rapat Puslatpasrat Kolatmar.
Dalam acara Sertijab Komandan Puslatpur Marinir Purboyo tersebut di hadiri oleh para Komandan Satlak Kolatmar dan Perwira Staf Kolatmar beserta Anggota Puslatpur Marinir Purboyo sedangkan dalam acara Sertijab Ketua Jalasenastri Ranting D cabang 5 Gabungan Korps Marinir dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 5 Gabungan Korps Marinir Ny. Amir Faisol, S.Sos dan Ketua Ranting Cabang 5 Kolatmar serta pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 5 Gabungan Korps Marinir.Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Amir Faisol, S.Sos selaku Inpektur Upacara memberikan amanat sebagai berikut : Pergantian Jabatan bukan hanya sekedar bermakna Prosedural pergantian Personil semata, tetapi lebih bermakna Substansial yaitu suatu Proses kesinambungan pembinaan Satuan dalam konteks pembangunan Puslatpur Marinir Purboyo sebagai satuan pelaksana Kolatmar. Hal ini menjadi tantangan yang harus disikapi oleh Komandan baru dalam memimpin organisai yang diharapakan akan mampu mewujudkan tugas pokok Satuan yang Optimal dalam satu keutuhan sistem pembinaan yang bersinergi. Komandan Kolatmar mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Marinir Joesdianto atas Dharma Bakti dan pengabdiannya dalam memimpin dan memajukan Puslatpur Marinir Purboyo dan selamat dengan Jabatan baru sebagai Pabantik Sops Kormar serta juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Joesdianto dalam memimpin Organisasi Jalasenastri Ranting D Cabang 5 Gabungan Korps Marinir sehingga memberikan hasil positif dalam pembinaan kehidupan dan kesejahteraan keluarga Prajurit di lingkungan Puslatpur Marinir Purboyo. ( Dispenal )