SERTIJAB 11-21 DESEMBER 2014

KOMANDAN LANTAMAL XI PIMPIN UPACARA SERTIJAB KOMANDAN LANAL ARU
Sabtu 20 Desember 2014-
Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana bertidak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Aru di Lapangan Apel Mako Lantamal XI. Upacara diikuti oleh seluruh personel Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI upacara berlangsung khidmat dimana Komandan Lanal Aru sebelumnya Letkol
Laut (P) Ketut Budiantara menyerahkan jabatan kepada Letkol Laut (P) Dodi Agus Prasetyo sebagai Komandan Lanal Aru yang baru.
Letkol Laut (P) Ketut Budiantara  untuk selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Ban V Straops/Bandya/Binstragunkuat Sopsal, sedangkan Letkol Laut (P) Dodi Agus Prasetyo sebelumnya berdinas di Satran Koarmatim sebagai Perwira Staf Operasi.
Dalam sambutannya Komandan Lantamal XI menegaskan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu dinamika organisasi dalam rangka regerasi kepemimpinan dan pembinaan personel. Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada pejabat baru untuk dapat meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan, dengan dilandasi filosofi bahwa ”Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini” sehingga akan terwujud kemampuan Lanal Aru yang dapat merespon tantangan di masa mendatang.
Turut Hadir dalam upacara ini Wakil Komandan Lantamal XI, para Asisten Danlantamal, Kasatker serta seluruh Perwira Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI.
(Dispen Lantamal XI)

sumber, http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/23996/Default.aspx
----------------------------------
SERTIJAB TIGA KOMANDAN KRI DI SATKORARMABAR
Jakarta Utara, Jumat 19 Desember 2014-
Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkorarmabar) Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono memimpin upacara sertijab Komandan KRI jajaran Satkorarmabar di Geladak Utama KRI Sutanto-377, yang bersandar di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/12/2014).
Jabatan yang diserahterimakan tersebut yakni
Komandan KRI Wiratno-379  dari Letkol Laut (P) Rizal Musa Karim kepada Mayor Laut (P) Agus Darmawan, dan Komandan KRI Tjiptadi-381 dari Letkol Laut (P) Cahya Susilo kepada Letkol Laut (P) Erry Pratama Yoga serta penetapan jabatan Komandan KRI Silas Papare-386 dari Komandan Satkorarmabar kepada Letkol Laut (P) Andri Kristianto.
Dansatkorarmabar dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa sertijab Komandan KRI mengandung makna penting ditinjau dari upaya TNI AL untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Dengan serah terima jabatan tersebut akan  terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi.
Lebih lanjut dikatakan Dansatkorarmabar, KRI tipe Parchim di bawah jajaran Satkorarmabar sebagai salah satu unsur dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) memiliki fungsi asasi sebagai kapal yang melaksanakan peperangan antikapal selam. Di samping itu KRI tipe ini memiliki fungsi tambahan lainnya seperti operasi SAR, keamanan laut untuk tujuan menciptakan penegakan hukum maupun menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi operasi tempur laut dalam rangka penegakan kedaulatan negara di laut. Tugas tersebut tidaklah ringan, namun demikian para pejabat Komandan KRI yang lama mampu melaksanakannya dengan baik.
Pada kesempatan tersebut, Dansatkorarmabar memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai pengatar tugas bagi pejabat yang baru di antaranya tingkatkan kepedulian pada setiap pelaksanaan kegiatan masing-masing KRI agar kesalahan dan kecelakaan kerja yang terjadi selama ini dapat diminimalisir sehingga program zero accident yang telah diprogramkan pemimpin TNI Angkatan Laut dapat tercapai. Selanjutnya ciptakan suasana kerja yang kondusif di KRI masing-masing, agar seluruh angota dapat lebih termotivasi sehingga dapat lebih profesional dalam memberikan kemampuan terbaiknya bagi organisasi.
Upacara sertijab tersebut dihadiri para Perwira Staf Satkorarmabar serta diikuti seluruh prajurit KRI Wiratno-379, KRI Tjiptadi-381 dan KRI Silas Papare-386.
(Dispenarmabar)
sumber, http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/23987/Default.aspx
------------
DANSATFIB KOARMABAR PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KRI
Jakarta Utara, Rabu 17 Desember 2014-
Komandan Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatfibarmabar) Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan Komandan KRI jajaran Satfibarmabar di Geladak Utama KRI Teluk Gilimanuk-531, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (17/12/2014).
Kedua jabatan yang diserahterimakan yakni Komandan KRI Teluk Gilimanuk-531 dari Letkol Laut (P) Erry Pratama Yoga, S.E., kepada Mayor Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, dan Komandan KRI Teluk Sabang-544 dari Letkol Laut (P) Andri Kristianto kepada Mayor Laut (P) Bayu Siwi Wardhono.
Dansatfibarmabar dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa sertijab Komandan KRI mengandung makna penting ditinjau dari upaya TNI AL untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Dengan serah terima jabatan tersebut akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi.
Lebih lanjut dikatakan Dansatfibarmabar, dinamika tantangan tugas Armada Republik Indonesia khususnya Koarmabar di masa mendatang tentunya akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk selalu membina kesiapsiagaan serta kemampuan alutsista, maupun personel agar senantiasa siap, profesional serta memiliki semangat juang yang tinggi, sehingga senantiasa mampu hadir di laut guna melaksanakan tugas pokok yakni menjaga keutuhan wilayah, menegakkan dan mempertahankan kedaulatan negara serta menegakkan hukum di wilayah laut perairan Nusantara. Sehingga TNI AL menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.
Pada kesempatan tersebut, Dansatfibarmabar memberikan beberapa penekanan kepada segenap Prajurit KRI Teluk Gilimanuk-531 dan KRI Teluk Sabang-544, untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menciptakan suasana kerja yang kondusif, menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik, meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam rangka optimalisasikan pembinaan dan pendayagunaan sumber daya yang ada untuk mendukung keberhasilan tugas operasional.
Upacara sertijab tersebut dihadiri Perwira Staf Satfibarmabar serta diikuti seluruh prajurit KRI Teluk Gilimanuk-531 dan KRI Teluk Sabang-544.
(Dispenarmabar)
sumber, http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/23926/Default.aspx