10-14 Oktober 2015

TIGA JABATAN STAF JAJARAN KOARMATIM DISERAHTERIMAKAN
Surabaya, Selasa 13 Oktober 2015-
Bertempat di Gedung Tjandrasa Koarmatim Ujung Surabaya, hari ini Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. memimpin serah terima dua jabatan yakni Koordinator Staf Aministrasi (Koorsmin) Pangarmatim, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmatim, serta
penyerahan jabatan Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Koarmatim, Selasa (13/10). Koorsmin yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan diserah terimakan kepada Letkol Laut (P) Dwi Prasetyo R.N., Kadiskesarmatim yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (K) dr. Agus Guntoro diserahterimakan kepada Kolonel Laut (K) dr. Heru Senowibowo, Sp.B., sedangkan Jabatan Kapuskodalarmatim diserahkan secara resmi oleh Letkol Laut (P) Basri Mustari kepada Pangarmatim.
Dalam amanatnya, Pangarmatim menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi merupakan proses dari dinamika organisasi yang memiliki makna penting berkaitan dengan aspek pembinaan personel, dan kebutuhan organisasi secara berkesinambungan dalam rangka penyesuaian kinerja organisasi terhadap peran, tugas, serta fungsinya. Koorsmin Pangarmatim sebagai Unsur Pembantu Pemimpin/Staf memiliki tugas yang sangat penting yaitu membantu Pangarmatim dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan protokoler serta mengadakan koordinasi dengan staf/unsur terkait terkait dalam rangka pengamanan Pangarmatim. Diskes Koarmatim sebagai Unsur Pelaksana Pusat pada tingkat Mako Koarmatim yang memiliki tugas menyelenggarakan kegiatan pembinaan kesehatan berupa pelayanan, pengendalian, serta penyajian informasi tentang kesehatan. Peranan Diskes dalam bidang kesehatan sangatlah penting, tidak hanya bagi personel Koarmatim namun juga bagi keluarga personel Koarmatim. Sedangkan Puskodal Koarmatim sebagai Unsur Ppelaksana Staf pada tinkat Mako Koarmatim, memiliki tugas membantu Pangarmatim dalam penyelenggaraan kegiatan pusat komando dan pengendalian operasi di lingkungan Koarmatim. Pada kesempatan tersebut, Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan, Kolonel Laut (K) dr. Agus Guntoro, dan Letkol Laut (P) Basri Mustari atas segala karya selama menjabat. Kepada Kolonel Laut (K) dr. Heru Senowibowo, Sp.B. dan Letkol Laut (P) Dwi Prasetyo R.N., Pangarmatim memberikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI Angkatan Laut. (Dispenarmatim)
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25421/Default.aspx

DANSATKORARMABAR PIMPIN SERTIJAB DAN KRI
Jakarta, Selasa 13 Oktober 2015-
Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkorarmabar), Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi bertindak selaku inspektur upacara serah terima  jabatan para Komandan KRI di jajaran Satkor Koarmabar di Dermaga JITC 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/10). Adapun tiga jabatan Komandan KRI yang diserahterimakan adalah Komandan KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376 dari Letkol Laut (P) Ario Sasongko, S.E., M.P.M., M.M., diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Komaruddin, D.E,., yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 44 tahun 1998 di mana sebelumnya menjabat sebagai Kasubdep Stranas Bismar, Depstra, Seskoal. Letkol Laut (P) Ario Sasongko, S.E., M.P.M., M.M., yang merupakan alumni AAL Angkatan 43 tahun 1997 ini , selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kasubdit Bilateral Militer Non Asean, Puskersin, Mabes TNI. Selanjutnya jabatan Komandan KRI Pattimura-371, yang sebelumnya dijabat oleh Letkol laut (P) Fajar Hermawan, diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Hartanto, yang merupakan alumni AAL Angkatan 44, tahun 1998, di mana sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Rendik, Ditdik, Kobangdikal. Letkol Laut (P) Fajar Hermawan, yang merupakan alumni AAL Angkatan 43 tahun 1997 ini selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan KRI Tanjung Kambani-971, Satlinlamil Jakarta. Selain itu jabatan Komandan KRI Silas Papare-386, yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Andri Kristianto, juga diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Agus Lukman, yang merupakan alumni AAL Angkatan 43, tahun 1997, di mana sebelumnya menjabat sebagai Kabag Laut Pusoyu, Sesko TNI. Letkol Laut (P) Andri Kristianto yang juga merupakan alumni AAL Angkatan 43, tahun 1997, selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Pabanops, Sops Kolinlamil.
Sementara itu dalam amanatnya Komandan Satkor Koarmabar menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat Komandan KRI yang lama atas semua dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja yang telah diberikan dengan baik kepada organisasi selama ini. Selain itu, Komandan Satkor Koarmabar juga berharap agar seluruh pejabat Komandan KRI yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu memotivasi seluruh anak buahnya agar dapat mempertahankan kinerja baik yang telah ada selama ini serta mampu untuk meninkgkatkan kinerja masing-masing KRI-nya sehingga dapat menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. (Dispenarmabar)
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25416/DANSATKORARMABAR-PIMPIN-SERTIJAB-DAN-KRI.aspx

KOLONEL BAMBANG SUGENG IRIANTO JABAT DANPOM KOARMATIM PERTAMA
Surabaya, Selasa 13 Oktober 2015-
Mulai Selasa (13/10), tidak akan terdengar lagi sebutan Dinas Provost Komando Armada RI Kawasan Timur (Disprov Koarmatim) karena mulai hari ini telah berubah menjadi Polisi Militer Komando Armada RI Kawasan Timur (Pom Koarmatim). Perubahan nama instansi penegak hukum di lingkungan Koarmatim tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara militer yang dipimpin Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. sekaligus mengukuhkan Kolonel Laut (PM) Bambang Sugeng Irianto, S.H., M.Hum sebagai Komandan Polisi Militer Komando Armada RI Kawasan Timur (Danpom Koarmatim) pertama yang dilaksanakan di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya. “Pada hari ini, Selasa tanggal 13 Oktober 2015 pukul 08.30 WIB, Disprov Koarmatim saya nyatakan dilikuidasi dan Polisi Militer Koarmatim diresmikan”, kata Pangarmatim saat meresmikan Pom Koarmatim. Kolonel Laut (PM) Bambang Sugeng Irianto, S.H., M.Hum, pria kelahiran Bangkalan dengan tiga melati dipundak yang mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mengenakan tanda pangkat dan tanda jabatan komando serta berhak menyandang tongkat komando tersebut merupakan Alumni Dikreg Seskoal XLVI tahun 2008. Sebelum menjabat sebagai Danpom Koarmatim, berbagai penugasan dan jabatan di Kepolisian Militer Angkatan Laut telah banyak dilaluinya.
Perubahan nama dari Disprov Koarmatim menjadi Pom Koarmatim dalam rangka meningkatkan peran, tugas dan fungsi kepolisian militer dalam mewujudkan kondisi disiplin prajurit yang tinggi. Perubahan nama tersebut berdasarkan Peraturan Kepala Staf Angkatan Laut nomor 6 tahun 2015 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 7 Juli 2015. Pom Koarmatim adalah Unsur Pelaksana Pusat Koarmatim yang berkedudukan langsung di bawah Pangarmatim untuk melaksanakan polisi militer bagi Prajurit TNI Angkatan laut dalam daerah tanggung jawab Koarmatim. Pom Koarmatim bertugas membantu Pangarmatim dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi Polisi Militer di bidang penegakkan hukum, penyidikan, pengamanan fisik, ketertiban dan disiplin, personel, materiil khusus, Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Pom Koarmatim menyelengarakan fungsi penegakkan hukum, pengaman fisik, ketertiban dan disipilin dalam daerah tanggung jawab Koarmatim, mengawasi ssecara langsung terhadap pelaksanaan kegiatan dan operasi kepolisian militer yang dilaksanakan oleh Pomal kewilayahan, melaksanakan pembinaan personel, materiil khusus dan pembinaan teknis fungsi kepolisian militer, menyediakan kekuatan untuk pelaksanaan fungsi kepolisian militer dalam rangka OMP maupun OMSP serta melaksankan penyidikan perkara terhadap prajurit TNI Angkatan Laut pada daerah tanggung jawab komandonya dalam hal tertangkap tangan, atas permintaan sendiri dan yang besifat khusus. (Dispenarmatim)
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25411/Default.aspx

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN TIM INTEL LANTAMAL XI
Selasa, 13 Oktober 2015-
Bertempat di ruang serbaguna Lantamal XI, Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) F. Saud Tamba Tua, S.E. memimpin acara serah terima jabatan Komandan Tim Intel Lantamal XI dari Letkol Mar. Suprihatin, S.Pd kepada Mayor Mar. Ernst Rikumahu. Letkol Mar. Suprihatin, S.Pd. selanjutnya dipercaya untuk menempati jabatan sebagai Pasi Intel Menkav I Marinir, sedangkan Mayor Mar. Ernst Rikumahu sebelumnya adalah Pabandya Ren Sintel Pasmar II. Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut Komandan Lantamal XI dalam amanatnya menyampaikan, “Serah terima jabatan Dantim Intel Lantamal XI pada hakikatnya adalah proses regenerasi di jajaran TNI Angkatan Laut. Hal ini merupakan bagian dari proses pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, terencana terarah dan berkesinambungan, dengan tujuan meningkatkan kwalitas kinerja organisasi Tim Intel Lantamal XI.”
Pada kesempatan ini Komandan atas nama pribadi dan segenap jajaran Lantamal XI menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Letkol Mar. Suprihatin, S.Pd atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat sebagai Dan Tim Intel Lantamal XI. Semoga kesuksesan senantiasa menyertai perjalanan karier dan keluarga. Tak lupa juga Komandan menyampaikan selamat kepada Mayor Mar. Ernst Rikumahu sebagai Pejabat Dantim Intel yang baru. Hadir dalam acara serah terima ini antara lain Wadan Lantamal XI, Asisten Komandan Lantamal XI, para Kasatker, Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lantamal XI. Selesai acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Ruang serbaguna Mako Lantamal XI. (Dispen Lantamal XI)
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25409/Default.aspx

PANGARMATIM PIMPIN PERESMIAN JABATAN DANPOM KOARMATIM DAN SERTIJAB DANSATBAN KOARMATIM
Surabaya, Selasa 13 Oktober 2015-
Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. memimipin upacara peresmian Polisi Militer (Pom) Koarmatim dan likuidasi Disprov Koarmatim serta serah terima jabatan Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim yang digelar di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya, Selasa (13/10). Peresmian Komandan Pom Koarmatim dilaksanakan terhadap Kolonel Laut (PM) Bambang Sugeng Irianto, S.H., M.Hum yang sebelum menjabat sebagai Kadisprov Koarmatim sedangkan Komandan Satban Koarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Sutarmono, M.Si. (Han) kepada Kolonel Laut (P) Fadelan, S.E., M.M. Kolonel Laut (P) Sutarmono, M.Si. (Han) selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Guskamla Koarmatim sedangkan Kolonel Laut (P) Fadelan, S.E., M.M. yang merupakan alumni AAL XXXVII tahun 1991, sebelumnya menjabat Asisten Operasi Komandan Lantamal XIV Sorong. Peresmian Polisi Militer Koarmatim dan likuidasi Disprov Koarmatim serta serah terima jabatan Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmatim dilaksanakan dengan upacara militer yang melibatkan pasukan upacara yang terdiri dari satu unit Korsik Lantamal V Surabaya, satu pleton Pama Koarmatim, satu pleton Pomal Wilayah Surabaya, satu kompi Bintara Koarmatim, dua kompi Tamtama Koarmatim dan satu pleton PNS Koarmatim yang berada di bawah komando Letkol Laut (PM) M. Joni Ardikirom, Kasi Lidkrimpamfik Pom Koarmatim, sebagai komandan upacara. Pangarmatim dalam sambutannya mengatakan bahwa peresmian Polisi Milter dan likuidasi Disprov Koarmatim merupakan tindak lanjut dari Peraturan Panglima TNI Nomor 14 tahun 2015 tanggal 11 Juni 2015 tentang Validasi Organisasi dan Tugas Polisi Militer Koarmada, serta Peraturan Kasal Nomor 6 tahun 2015 tanggal 7 Juli 2015 tentang Perubahan Nama Dinas Provos Koarmada menjadi Polisi Militer Koarmada.
Dikatakan lebih lanjut, Pom Koarmatim merupakan eselon pelaksana pusat yang berkedudukan langsung di bawah Pangarmatim serta bertugas menyelenggarakan fungsi polisi militer di bidang penegakan hukum, penyidikan, pengaman fisik, ketertiban dan disiplin, personel, materiil khusus, OMP dan OMSP serta mengawasi secara langsung terhadap pelaksanaan kegiatan dan operasi kepolisian militer yang dilaksanakan oleh Pomal kewilayahan. Sedangkan Satban Koarmatim merupakan komando pelaksana pembinaan yang bertugas pokok melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang pembekalan di laut serta bantuan logistik mobil dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmatim. Hadir sebagai deputasi dalam upacara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Komandan Guspurla Koarmatim Laksamana Pertama TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., para Pejabat Utama Mako Koarmatim, para Staf Ahli Pangarmatim dan seluruh Komandan KRI yang ada di Pangkalan Surabaya.
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25405/Default.aspx

LETKOL LAUT (P) RONALD M.D. RARUN JABAT DANLANAL TAREMPA
Tanjungpinang, Selasa 13 Oktober 2015-
Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun  menerima tugas tanggung jawab dan wewenang Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa (Danlanal TRP). Bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan adalah Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc.  Upacara dilaksanakan di lapangan apel Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Selasa (13/10/2015). Jabatan Komandan Lanal TRP diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Tomi Erizal, S.E. kepada Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun, selanjutnya Letkol Laut (P) Tomi Erizal, S.E. akan menempati jabatan baru sebagai Kasi Renopslat Pusoyu Seskoal. Upacara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta atribut, penyerahan tongkat Komando dan Duaja Benteng Wira Perkasa oleh Danlantamal IV kepada Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun. Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun adalah Perwira TNI AL kelahiran Medan 14 Mei 1975 lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan-42 Tahun 1996. Berbagai pengalaman dan penugasan yang pernah dijalani antara lain ASS Div Senbah KRI TMO-537, Kadepopssur KRI PRN-729, Pasops Lanal Sabang, Palaksa KRI KMT-960, Pabandya Opsgar Sops Kolinlamil, Dan KRI TMO-537, Dansatroltas Lantamal I, Pabanda Bintikair Ban V Straops Sopsal. Setelah selesai melaksanakan Dikseskoal angkatan-49 tahun 2011 dipercaya menjabat sebagai Komandan KRI TSG-536, tahun 2012 menjabat sebagai Kaunit Survei III Satsurvei Dishidros dan tahun 2014 sebagai Paban Renevalap Ban I Ren Sopsal hingga akhirnya pada 13 Oktober 2015 secara resmi dilantik sebagai Danlanal TRP. Sejumlah penghargaan dan tanda jasa yang dimiliki adalah Satya Lencana Kesetiaan VIII, Satya Lencana Kesetiaan XVI, Satya Lencana Bakti Sosial dan Satya Lencana Dharma Nusa. Sementara itu Letkol Laut (P) Tomi Erizal, S.E. menjabat sebagai Danlanal TRP sejak 9 September 2014 s/d 13 Oktober 2015. Telah banyak pembenahan yang dilakukan oleh pria lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan-41 tahun 1995 tersebut. Dengan pembenahan yang dilakukan tersebut, 185 Personel Lanal TRP yang adan di lima Posal yang tersebar dari Anambas hingga Tambelan  Kabupaten Bintan mampu melaksanakan tugas yang diembankan kepada mereka dengan baik. Berkat keseriusannya dalam mengatasi permasalahan di daerah perbatasan, telah banyak prestasi yang diukir diantaranya masalah pelanggaran batas wilayah. Terbukti, dalam tahun pertama menjabat sebagai Danlanal TRP telah mampu menangkap 12 kapal  penangkap ikan illegal dimana 6 kapal telah berkekuatan hukum tetap, 3 kapal dalam proses persidangan dan 3 kapal dalam proses penyidikan.
Dalam amanatnya Danlantamal IV mengatakan bahwa  Lanal TRP selaku pelaksana dukungan bagi satuan operasional, berkedudukan langsung dibawah Lantamal IV, mempunyai tugas pokok untuk menyelenggarakan dukungan logistic serta administrasi bagi unsur-unsur TNI AL yang melaksanakan patroli di perairan yang menjadi tanggung jawabnya serta melaksanakan tugas-tugas lain berdasarkan kebijakan Pangarmabar dan Kasal. “Secara geografis, wilayah operasional Lanal TRP memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, menginngat di wilayah kerja Lanal ini terdapat jalur pelayaran internasional yaitu ALKI-1”, demikian tegas Danlantamal IV.
Setelah acara upacara sertijab Danlanal TRP selesai, dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal IV dan Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) Lantamal IV. Jabatan Kadisminpers Lantamal IV diserah terimakan dari Letkol Laut (KH) Fakhrizal kepada Letkol Laut (KH) Saepudin, S.IP., selanjutnya Letkol Laut (KH) Fakhrizal akan menempati jabatan baru sebagai Paban Binsis Srena Lantamal IV. Jabatan Kadisbek Lantamal IV diserahterimakan dari Letkol Laut (S) Chomsa Nur Aminudin, S.E. kepada Mayor Laut (S) Anwar Eddy Sanjaya, A.Md., selanjutnya Letkol Laut (S) Chomsa Nur Aminudin, S.E. akan menempati jabatan baru sebagai Kasubdis Minku Disku Koarmabar. Serah terima jabatan Kadisminpers dan Kadisbek Lantamal IV dilaksanakan di Lobi atas gedung Mako Lantamal IV. Hadir dalam acara tersebut antara lain Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, para Asisten Danlantamal IV, para Kadis Lantamal IV dan Sekda Kabupaten Anambas. (Dispen Lantamal IV)
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25403/Default.aspx

KOAMANDAN LANAL BALI IRUP SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN KRI LAYANG-635 DI PELABUHAN BENOA BALI
Benoa, Senin 12 Oktober 2015-
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bali Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto mewakili Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Layang-635 Jajaran Satuan Kapal Cepat Koarmatim yang digelar di geladak haluan KRI Layang-635 yang bersandar di pelabuhan Benoa Bali, Senin (12/10).
Komandan KRI Layang-635 yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta diserahterimakan kepada Mayor Laut (P) Nopriadi. Upacara Serahterima Jabatan Komandan KRI Layang-635 diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama KRI Layang-635 tersebut dengan Komandan Upacara Mayor Laut (P) Wayan. Dalam sambutannya Danlanal Bali, menyampaikan sertijab Komandan  KRI merupakan hal yang mutlak dan wajar dalam suatu organisasi sebagai wujud penyegaran regenerasi, selain itu serah terima jabatan Komandan KRI menggambarkan adanya kedinamisan dalam pembinaan personel di lingkungan TNI AL. Dengan demikian dapat memberikan suatu wadah kesempatan untuk mengembangkan kepemimpinan bagi para perwira yang mendapat kesempatan guna mencapai suatu tingkat tertentu dalam pengembangan karier selanjutnya.
Dalam serah terima Jabatan Komandan KRI ini, diharapkan adanya penerusan informasi yang lengkap dan jelas dalam semua aspek pembinaan, untuk menjamin kesinambungan dan keseimbangan pembinaan selanjutnya. Hal ini dikarenakan tuntutan tugas unsur dalam mendukung kegiatan operasi dan latihan berikutnya. Mengingat dinamika dan tantangan yang dihadapi di masa mendatang akan semakin bertambah berat serta kompleks. Kepada Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas koordinasi dan kerja sama selama membina KRI Layang-635 sehingga semua tugas dan permasalahan yang dihadapi dapat dilaksanakan dengan baik dan selamat bertugas ditempat yang baru semoga ditempat yang baru akan menjadi lebih sukses dan jadikan pengalaman penugasan di KRI ini sebagai pengalaman yang sangat berharga untuk tugas-tugas selanjutnya. Ia juga mengucapkan selamat kepada Mayor Laut (P) Nopriadi atas pengangkatan dan Jabatan yang baru selaku komandan KRI Layang-635 yang baru. Kepercayaan dan kehormatan yang diberikan dapat menjadi cambuk untuk meningkatkan prestasi dan memberikan karya terbaik bagi TNI AL khususnya dalam membawa KRI Layang-635 nanti serta krebilitas organisasi dalam Satuan Kapal Cepat Koarmatim. “Kepada Seluruh Prajurit KRI Layang-635 saya berpesan Pertama, bantu sepenuhnya tugas-tugas Komandan, serta ciptakan suasanan kerja yang baik dan kondusif sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan secara optimal. Kedua, Tingkatkan terus Profesionalisme dengan belajar dan berlatih dalam menggunakan sarana yang tersedia. Ketiga, laksanakan pemeliharaan alut sista dan sarana yang dimiliki dengan segala kemampuan yang ada. Keempat, laksanakan tugas-tugas dengan segala kemampuan terbaik yang kita miliki agar mencapai hasil yang optimal. Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan Komandan KRI Layang-635 diantaranya Pasprogar Lanal Bali Mayor Laut (KH) I Putu Suartana, S.T., Pasminlog Lanal Bali Mayor Laut (T) Yanuar Udianto, Komandan KRI Weling-822 serta segenap pasukan upacara dari anggota KRI Layang-635. (Pen Lanal Bali).
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25397/Default.aspx

KOMANDAN SESKOAL TERIMA JABATAN DIRDIK SESKOAL
Jakarta, Senin 12 Oktober 2015-
Komandan  Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M, Senin (12/10) di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, menerima jabatan Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal dan pengganti jabatan sementara Seklem Seskoal dari pejabat lama Kolonel Laut (P) Drs. Barkah Suheryanto, M.Si (Han) yang akan menempati jabatannya yang baru di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Penyerahan Jabatan ini disaksikan Wadan Seskoal Laksma TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M, Para Pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen serta undangan lainnya.
Komandan Seskoal Laksda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M disela-sela acara mengatakan bahwa Dirdik Seskoal memiliki peran yang strategis berkaitan erat dengan peran akademis, dimana didalamnya menuntut kemampuan untuk merencanakan, mengevaluasi serta membina kegiatan pendidikan Seskoal. Pejabat nomor satu di Seskoal ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Drs. Barkah Suheryanto, M.Si (Han) yang telah turut serta mewarnai sejarah Seskoal dalam mendidik calon-calon pemimpin masa depan TNI/TNI AL, bangsa dan Negara. (Pen Seskoal)
Sumber, http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/25388/Default.aspx